[language-switcher]
Beranda  Berita

Pembinaan dan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMP N 4 Pandak

Kanit Sabhara Polsek Pandak Iptu Nurudin hadir memberikan penyuluhan kepada ratusan siswa-siswi SMP N 4 Pandak Bantul, Selasa (21/01/2020).

Kegiatan pembinaan tersebut merupakan kerjasama antara sekolah dengan pihak Kepolisian Sektor Pandak dan Koramil Pandak untuk mencegah kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan Narkoba untuk mewujudkan generasi muda yang sehat dan cerdas.

Iptu Nurudin dihadapan ratusan pelajar tersebut mengungkapkan kenakalan remaja itu bisa disebabkan berbagai faktor, diantaranya hubungan keluarga, diri sendiri dan lingkungan dimana seseorang tersebut beraktifitas.

“Ini memerlukan perhatian kita bersama, tidak hanya kalian sebagai pelajar, namun pihak sekolah, kami sebagai aparat kepolisian, orang tua kalian, dan termasuk orang di sekitar kalian,” jelasnya.

Menurutnya maraknya aksi klitih yang dilakukan oleh remaja yang dapat merugikan orang lain dan diri sendirinya sendiri (pelaku). Dirinya berharap seluruh  siswa-siswi SMP N 4 Pandak tidak terjerumus pada kenakalan remaja.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Bripka Rudi Isgiarto SH yang turut memberikan penyuluhan menjelaskan bahayanya menggunakan narkoba selain itu dirinya jug mengenalkan jenis-jenis narkoba dan imbasnya jika terlibat sebagai pengguna atau sebagai pengedar.

“Ada konsukuensi hukum jika adek2 terlibat dengan narkoba,” tegasnya.

Ditempat yang terpisah, Kepala Sekolah SMPN 4 Drs Sugi Paryanto, M.Pd kepada pewarta menjelaskan, kegiatan ini berkat kerjasama dengan pihak kepolisian sebagai pembelajaran bagi siswa-siswinya. Dirinya berharap dengan adanya penyuluhan dari pihak kepolisian, seluruh siswa-siswi SMP N 4 dapat sukses meraih masa depannya tanpa ada catatan kriminal.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pandak diwakili Kanit Patroli Iptu Nurudin, Bhabinkamtibmas Desa Gilangharjo Bripka Rudi Isgiarto SH, Babinsa Desa Gilangharjo Serka Basudi, Kepala Sekolah SMPN 4 Drs Sugi Paryanto, M.Pd, Guru, Karyawan, Siswa Siswi kelas VII dan VIII SMPN 4 Pandak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Nunukan Mengamankan Pelaku Pencurian HP
Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu Sambang dan Himbau Petan Tingkatkan Ketahanan Pangan
Polsek Muara Samu Amankan Giat Penyaluran Dana BLT-DD Triwulan I 2024.
Jaga Harkamtibmas Sat Samapta Giatkan Patroli Dialogis Sambangi Warga
Bhabinkamtibmas lakukan Himbauan SABER PUNGLI Dilakukan di Wilayah Hukum Polsek Baguala
Ciptakan Rasa Aman Pengguna Jalan Sat Lantas Polres Gatur Pagi di Sekolah Sekolah
Lihat Semua
WordPress Lightbox