[language-switcher]
Beranda  Berita

Reviu Laporan Keuangan 2019 Polres Jajaran Polda Jabar Di Mapolres Garut

bertempat di Aula Mumun Surahman Polres Garut, dilaksanakan pembukaan kegiatan Reviu Laporan Keuangan Tahun 2019, dari Itwasda Polda Jabar pada Polres Jajaran Polda Jabar di Mapolres Garut.

Kegiatan dibuka langsung oleh Irbid I Itwasda Polda Jabar AKBP Dudung Adijono, S.I.K, mewakili Irwasda Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Sahri Gunawan didampingi Kapolres Garut AKBP. Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K.

Turut hadir dalam giat tersebut para Waka Polres, Kabag Sumda, Kasikeu, Kasubbag Sarpras, dan para Benma dari 8 Polres di Wilayah Priangan Timur dan Polrestabes Bandung, serta para operator aplikasi SAIBA dan Simak BMN dari masing-masing Polres seluruhnya 100 personil.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S.Erlangga, kegiatan Reviu adalah untuk melihat dan menelaah sejauh mana Satker di kewilayahan membuat Laporan keuangan Tahun 2019, sebelum nantinya diperiksa oleh BPK RI, serta untuk meminimalisir secara dini kesalahan, sehingga bisa diperbaiki segera sebelum menjadi temuan.

Adapun 8 Polres yang menjadi peserta objek Reviu yaitu Polrestabes Bandung, Polres Garut, Polres Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota, Polresta Bandung, Polres Cimahi, Polres Ciamis, dan Polres Banjar.

Dalam amanatnya pada pembukaan kegiatan tersebut Irwasda Polda Jabar yang dibacakan oleh Irbid I Itwasda Polda Jabar, mengatakan materi laporan yang menjadi objek reviu adalah Laporan Keuangan per 31 Desember 2019 dan Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) Tahun 2019.

Selain itu beberapa laporan yang menjadi objek reviu, yakni Laporan Realisasi Anggaran, Rincian Stock Opname, Rincian Aset, Rincian Utang pihak ketiga, Rincian Hibah dari pihak ketiga, Daftar Barang bukti, Bukti Penyetoran PNBP, BA Rekon dengan KPPN dan KPKNL.

Temuan atas Laporan Keuangan Tahun 2018, diantaranya adalah CALK masih dalam proses penyelesaian, terdapat pagu minus, terdapat perbedaan pada Rekonsiliasi dengan KPKNL dan atensi menjadi perhatian agar ada kerjasama antara Satwil untuk mempertahankan opini BPK RI untuk Polri dari 2010-2019 WTP (Wajar Tapa Pengecualian).

Sementara itu Kapolres Garut dalam sambutannya menyampaikan, pada kegiatan Reviu Lapkeu Tahun 2019 yang dilaksanakan di Mapolres Garut, hadir 8 Polres jajaran di Wilayah Priangan Timur dan Polrestabes Bandung serta telah membawa materi laporan keuangan yang akan di riveu.

” Diharapkan ada hasil baik serta mohon arahan petunjuk dari Tim Reviu Itwasda Polda Jabar. Adapun nanti apabila ada temuan dan kendala bisa dijadikan acuan untuk perbaikan dalam penyusunan dan pembuatan Laporan Keuangan ke depan,” tuturnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Magetan Beberkan Kunci Menjaga Persatuan dan Kesatuan di Acara Dialog Lintas Agama
Unit Reskrim Polsek Penukal Abab Ungkap Kasus Perampokan di Kebun Karet, Tersangka Ditangkap!
Polisi Berhasil Amankan Tersangka Pengedar Okerbaya di Lumajang Ribuan Butir Pil Koplo Disita
Kakak Ipar Dibunuh, Pelaku Berhasil Diungkap Sat Reskrim Polresta Banjarmasin
KRYD Pasca Lebaran Polres Situbondo Jaga Kondusifitas
Polrestabes Surabaya Terjunkan 2.503 Personel Gabungan Amankan Lanjutan Liga 1 Persebaya vs Bali United
Lihat Semua
WordPress Lightbox