[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Kemampuan, Satsabhara Polres Gumas Rutin Latihan Drill Borgol

Humas.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Gerakan dasar memborgol dan cara melumpuhkan pelaku kejahatan haruslah dikuasai oleh setiap anggota Polri, hal tersebut bertujuan agar anggota menjadi handal dalam menangani setiap pelaku kejahatan maupun tahanan, lebih-lebih pada saat melakukan piket jaga ataupun pada saat Patroli.

Hal ini diungkapkan Kasat Sabhara Polres Gunung Mas (Gumas) AKP Suyatno, S.Pd Rabu (22/1/2020) pagi saat Satsabhara melaksanakan latihan drill borgol dihalaman Mako Polres Gumas.

“Kita harus terampil dalam menggunakan borgol, bukan hanya dipakai dalam memborgol pelaku kejahatan, namun borgol juga bisa digunakan sebagai alat pemukul,” terang AKP Suyatno, S.Pd. Bahkan Kasat menegaskan, pihaknya meminta kepada segenap anggota Polres Gumas dan jajaran masing-masing Polsek untuk selalu rutin melatih kemahiran gunakan borgol.

AKP Suyatno, S.Pd menegaskan, bahwa kedepannya drill borgol ini akan dilatihkan kepada seluruh anggota Polres Gumas setiap habis apel pagi baik latihan memborgol maupun bela diri borgol. “Bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari Satsabhara saja dalam melatih keterampilan ini namun juga menjadi kewajiban setiap anggota Polres Gumas agar mahir dalam menggunakan borgol” tambahnya.

Suyatno juga menyampaikan bahwa kegiatan latihan yang telah dilaksanakan ini bukan sekedar kegiatan rutinitas namun dalam pelaksanaan benar-benar serius, guna menghadapi tantangan tugas kepolisian kedepan yang semakin berat tentunya. “Kegiatan latihan Drill Borgol ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan perorangan personel Satsabhara Polres Gumas dalam rangka mendukung pelaksanaan fungsi tugas sebagai garda terdepan dalam Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali),” kata dia.(krh38/sam)

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Aiptu Roy Jalin Silaturahmi dan Semangat Anti Narkoba di Kelurahan Binaan
Apel Fungsi Satreskrim Polres Padangsidimpuan: Memperkuat Kekompakan dan Meningkatkan Kinerja
KAPOLRES SUMENEP MEMIMPIN PENGAMANAN KONSER MUSIK LEPAS PENAT VOL. 3 DI STADION A. YANI SUMENEP
Penyidik Pembantu Unit I Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Penggelapan Sepeda Motor ke JPU
Polsek Perdagangan Gelar Patroli Dialogis di Warung Kopi untuk Antisipasi Perayaan May Day
Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Pekalongan Barat Gencarkan Patroli
Lihat Semua
WordPress Lightbox