[language-switcher]
Beranda  Berita

Polresta Jayapura Kota Amankan Pelaku Pembacokan Kristian Meraudje

WhatsApp Image 2020 01 24 at 10.17.40 PMJayapura – Ardi Kristian Meraudje pelajar berusia 17 tahun warga kampung Enggros, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Korban di bacok ketika melintas di Jalan Baru Pantai Hamadi, Jumat (24/1) siang.

Ironisnya pelaku pembacokan yang diketahui berinisial DA merupakan pelajar yang masih mengenyam pendidikan di bangku kelas III Sekolah Menengah Pertama (SMP) di salah satu sekolah Jayapura.

Motif dari pembacokan itu sendiri diketahui lantaran dendam serta sakit hati pelaku terhadap korban, mengingat beberapa waktu lalu pelaku di pukul oleh korban disalah satu warung diseputaran Distrik Jayapura Selatan.

Tanpa basa-basi pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor bersama rekannya RY sembari membawa parang, mencari korbannya.

Tempat pada Jumat siang, pukul 12.10 WIT, korban bersama dua orang rekannya berjalan kaki dengan tujuan akan pulang kerumahnya, ketika melintas di jalan Baru Pantai Hamadi, tepat di depan gedung LMA Port Numbay, pelaku yang berboncengan langsung membacok korban menggunakan senjata tajam berupa parang.

Dalam kejadian itu, korban berhasil menyelamatkan diri dengan kondisi mengalami luka cukup serius di bagian lengan akibat sabetan parang.

Berselang beberapa lama kemudian warga setempat yang berhasil mengevakuasi korban langsung berkoordinasi dan melaporkan kejadian itu kepada aparat kepolisian sektor Jayapura Selatan.

“Menindak lanjuti laporan itu Anggota langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban untuk mendapatkan pertolongan medis akibat luka bacok,” ungkap Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH, Jumat (24/1) sore.

Lanjut AKP Pugu, tidak butuh waktu lama pelaku pembacokan berinisial DA berhasil diamankan.

“Dari hasil pengembangan dan keterangan saksi, kami akhirnya berhasil mengamankan pelaku dan selanjutnya di bawa ke Mapolresta guna pemeriksaan lebih lanjut,” cetusnya.

Mengingat pelaku masih dibawah umur, Kata Kapolsek, kasus tersebut kini ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota.

“Kasus pembacokan yang mana pelaku masih anak di bawah umur kami limpahkan dan kasus itu kini ditangani Polresta,” bebernya.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Probolinggo Kota Amankan Wanita Asal Sidoarjo Tersangka Kurir Narkoba Kirim ke Lapas
Bhabinkamtibmas Polsek Medan Tuntungan Sambangi Sekuriti Perumahan, Berikan Himbauan dan Monitoring Keamanan
Tingkatkan Pemeliharaan Kamtibmas, Polisi di Malang Giatkan Patroli
Polsek Medan Tuntungan Gelar Patroli Malam dan Hunting, Amankan Satu Sepeda Motor Tanpa Surat
Nur Fatia Azzahra, Sosok Disabilitas Yang Daftarkan Diri Jadi Anggota Polri, Miliki Semangat Dan Tekad Wujudkan Mimpinya
Bhabinkamtibmas Polsek Medan Kota melaksanakan kegiatan sambang warga di Kelurahan Sudirejo II, tepatnya di Jalan Saudara
Lihat Semua
WordPress Lightbox