[language-switcher]
Beranda  Berita

Panit Binmas Polsek Nagreg, Polresta Bandung Polda Jabar, Ajak Ojeg Pelihara Kamtibmas

Dalam rangka upaya memelihara kondusifitas di Lingkungan masyarakat, Panit Binmas Polsek Nagreg, Aiptu E. Nurdin melaksanakan kunjungan ke pangkalan Ojeg, Kampung Pintu Pamucatan RW 03 Desa Nagreg Kendan, Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas, Minggu (26/01/2020).

Menurut Panit Binmas Aiptu E. Nurdin, pembinaan dan penyuluhan terhadap ojeg yang dilakukannya, merupakan salah satu upaya untuk membangun dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban.

Dalam kunjungannya Aiptu E. Nurdin mengajak anggota ojeg agar peduli dan berkontribusi terhadap keamanan lingkungannya, banyak hal yang dapat dilakukan masyarakat dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan, diantaranya melaksanakan ronda malam atau Siskamling, jangan konsumsi Miras, tidak melanggar peraturan hukum maupun norma-norma dimasyarakat.

Selain itu, iapun menghimbau ojeg untuk segera melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat apabila melihat seseorang atau kelompok yang mencurigakan, dan atau melakukan tindak pidana, “jangan main hakim sendiri,” ujarnya.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Nagreg, Kompol Ade Junaedi, SH, saat dikonfirmasi hal tersebut mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya menyambangi pangkalan ojeg, merupakan salah satu rutinitas keseharian dalam pelaksanaan tugas anggota Unit Binmas, selain bertujuan untuk bersilaturahmi agar lebih dekat dengan masyarakat, juga melakukan pembinaan Harkamtibmas.

“Ini salah satu agenda rutin anggota Binmas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya di bidang pembinaan masyarakat, berkunjung, dan bertemu langsung dengan masyarakat, komunitas ojeg misalnya, mereka kita bina sebagai mitra Kamtibmas,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolresta Ambon Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim Pimpin Upacara Sertijab Dua Kapolsek
Tim SSDM Polri Gelar Kegiatan Trauma Healing Berupa Kegiatan Yasinan Guna Memulihkan Mental dan Meringankan Beban Korban Terdampak Banjir Lahar Dingin Marapi
Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
SSDM Polri berikan pelayanan Trauma Healing Kepada Anak-anak Terdampak Banjir Lahar Dingin di Sungai Jambu
DPR RI Beri Apresiasi Kapolri Jenderal Sigit Atas Penghargaan Yang Diberikan Kepada Casis Satrio
Satsamapta Polres Bartim Menjaga Keamanan di Lingkungan Pemukiman Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox