[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Aksi Kriminalitas, Polsek Cimenyan Polresta Bandung Polda Jabar Gelar Operasi Miras

Polsek Cimenyan Polresta Bandung melakukan operasi miras di sejumlah wilayah di Kecamatan Cimenyan yang diduga menjual minuman keras, Minggu (26/01/2020) dini hari.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Panit 1 Reskrim Polsek Cimenyan Ipda Asep Nuron. Operasi Miras tersebut dilaksanakan gabungan dengan fungsi lain yang terdiri dari unit Sabhara, Bhabinkamtibmas,dan unit Reskrim itu sendiri. Operasi Miras tersebut dilaksanakan pada pukul 21.00 Wib S/d selesai dengan hasil mengamankan miras Sejenis Arak 5 Botol.

Miras tersebut disita dari Toko Jamu SL warga Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung.

Maksud dan tujuan dilaksanakan ops miras tersebut tidak lain untuk membrantas penjualan miras yang ada di wilayah hukum Polsek Cimenyan, karena minuman keras adalah salah satu penyebab dari  bagi orang yang mengkonsumsi.

Sehingga akal sehatnya terpengarui oleh alkohol, dan akan menimbulkan mabuk sehingga akan berbuat tindak pidana seperti perkelahian massal atau tawuran, pencurian, perkosaan dan tindakan yang lain yang melanggar hukum lainnya,  dan yang tidak kalah pentingnya yaitu antisipasi kepada warga akibat meminum minuman keras oplosan yang mengakibatkan peminumnya tewas.

Kegiatan operasi razia miras pada saat malam minggu tersebut dilaksanakan secara rutin oleh Polsek Cimenyan guna menekan, mengurangi, bahkan meniadakan penjualan miras yang  dijual warung / toko tanpa izin,  sehingga penjual miras diharapkan akan akan kapok dan tidak akan berjualan miras kembali.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan, S.I.K. menyampaikan pesan melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi.M SH agar para Bhabinkamtibmas dan seluruh anggota Polsek untuk selalu monitor Desa binaannya, selalu jaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,  dan agar para Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dan koordinasi dengan 3 pilar yaitu dengan Babinsa dari TNI diKoramil dan Kuwu Desa masing – masing sehingga selalu terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi  mendapat ucapan terima kasih dan harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
Sebelas Jabatan Polres Jember Di Rotasi
Sebelas Jabatan Polres Jember Di Rotasi
Bhabinkamtibmas Desa Pangkul Patroli dan sambang bersama serta memberikan himbauan kamtibmas
Polres Prabumulih dalam dua hari berturut-turut mengaman jalannya aksi yang dilakukan beberapa warga melalui LSM MRLB
Polres Prabumulih mendapatkan juara ke 3 dalam lomba Kawasan Tertib Lalulintas yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Selatan
Bhabinkamtibmas Kel. Pasar 2 sambang dan memberikan himbauan kamtibmas antisipasi 3C
Lihat Semua
WordPress Lightbox