[language-switcher]
Beranda  Berita

Begini Cara Puslitbang Polri Mengukur Kinerja Pelayan Kepolisian Di Polresta Mamuju

WhatsApp Image 2020 01 27 at 10.42.40

humas.polri.go.id – Mamuju, Guna mengetahui sejauh mana kinerja personil Kepolisian dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat, Pusat penelitian dan pengembangan Polri (Puslitbang Polri) Menerjunkan team untuk melakukan Penelitian pada hari Senin (27/01/19) di wilayah hukum Polresta Mamuju.

Penelitian yang dilakukan oleh Tim Puslitbang ini di pimpin langsung oleh Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K. selaku Ketua Tim peneliti, Prof. Dr. Dwi Purwoko, M.Si selaku Konsultan dan didampingi oleh Dwi Irawati serta Iptu Reo Anggar Prabowo.

IMG 4428Mendapat sambutan hangat dari Wakapolresta Mamuju Kompol Tamam Hadi Kisworo, S.Sos, Tim Puslitbang langsung menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri oleh Para Kabag, Para Kasat serta Personil Polresta Mamuju yang mengemban tugas selaku operator pelayanan Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Puslitbang mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana Tingkat kepercayaan Masyarakat terhadap 5 (lima) fungsi layanan Kepolisian Khususnya yang ada Di Polresta Mamuju, Kelima Fungsi tersebut meliputi pelayanan dari Fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel, Binmas dan Sat Sabhara.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam melakukan penelitian, Pihaknya menggunakan 5 (lima) indikator pengungkit layanan berupa Pembuktian langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance), Selain itu ada satu indikator lagi yang menjadi penilaian, yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji serta peningkatan Sarana dan prasarana.

” Kedatangan kami disini untuk melihat sejauh mana kinerja rekan – rekan dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat, Khususnya bagi fungsi – fungsi yang memberikan layanan Kepolisian Seperti Lalu lintas, Reserse, Intel, Binmas maupun Sabhara dengan menggunakan 5 (lima) indikator pengungkit Layanan “, Tutur Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K.

Diakhir amanatnya, Ketua Tim Puslitbang meminta kepada seluruh Peserta FGD agar menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya serta memberikan pelayanan yang terbaik Kepada Masyarakat sehingga Citra Institusi Polri dapat meningkat sejalan dengan Program Prioritas Kapolri.

WhatsApp Image 2020 01 27 at 11.31.23Usai menggelar Focus Group Discussion, Tim Puslitbang langsung melakukan penelitian dengan memberikan Kuisioner kepada para ASN di beberapa Kantor Dinas, Mahasiswa di Kampus STIE Mamuju dan Pelajar SMA di SMA Neg. 2 Mamuju.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Curhat: Kapolsek Dentim Terima Curhatan Warga, Usai Perkenalan Diri Sebagai Pejabat Baru
Simak Tips Jitu Karo SDM Polda Sulteng Lulus Tes Calon Anggota Polri
Penjaga SPBB Sungai Musi Ditemukan Tak Bernyawa
Polsek Pagu Patroli Silaturahmi di Pemukiman Pantau Situasi Kamtibmas 
Anggota Polsek Gurah Giat Rutin Patroli Beri Penyuluhan di Minimarket 
Polsek Ngasem Giat Rutin Patroli Sambang di Pos Kamling 
Lihat Semua
WordPress Lightbox