[language-switcher]
Beranda  Berita

Jajaran Polres Pangkalpinang Tertib Tambang Ilegal Laut, Dua Unit Ponton Disita

suasana penertiban tambang ilegal la 1

humas.polri.go.id (Babel) Polres Pangkalpinang menggelar kegiatan monitoring dan pengamanan terkait penertiban Tambang Inkonvesional atau Tambang Ilegal (TI) Laut, di depan pesisir Dusun Sampur Desa Kebintik, Pangkalanbaru, Sabtu (25/1/2020) Pukul 09.00 WIB.

Dalam operasi ini, sebanyak dua untuk ponton yang diamankan Sat Polair Polres Pangkalpinang dan di bantu oleh para nelayan Sampur, dalam kegiatan tersebut yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang.

Kasat Polair Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto mengatakan masih ada ponton TI Laut, bahwasanya pihak Sat Polair telah menerima aduan dari masyarakat nelayan Dusun Sampur Desa Kebintik, Pangkalanbaru.

Kata Kasat Polair pihaknya, telah melakukan beberapa peringatan kepada para pekerja penambang TI laut untuk secepatnya menarik ponton TI.

“Kami sudah melakukan peringati, untuk menarik ponton TI tersebut, tapi masih ada yang beroperasi. Sehingga kami dilakukan penarikan dua unit Ponton TI Laut dan kami amankan, dan akan diproses di Sat Polair Polres Pangkalpinang,” kata Kasat Polair Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto, Sabtu (25/1/2020).

Suasana Penertiban Tambang Ilegal (TI) Laut, di depan pesisir Dusun Sampur Desa Kebintik, Pangkalbaru, Pangkalpinang, dilakukan oleh Jajaran Polres Pangkalpinang. Sabtu (25/1/2020) Pukul 09.00 WIB.

Lanjutnya, meminta kepada masyarakat nelayan pesisir sampur untuk bekerjasama membantu dalam hal prosesi penertiban tambang ilegal laut tersebut.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang mengatakan, dalam penertiban ini kepolisian mengamankan dua unti tersebut di perairan di depan pesisir Dusun Sampur Desa Kebintik, Pangkalbaru.

“Kami menertibkan dua unti ponton tambang laut, barang bukti itu kami amankan ke Polres Pangkalpinang untuk di proses lebih lanjut, ” Kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, Sabtu (25/1/2020).

Kata Jadimna selama proses penertiban TI Laut oleh Sat Polair beserta Personil Polsek Pangkalanbaru dan Polres Pangkalpinang dan juga berekja sama dengan Ketua Nelayan pesisir Dusun Sampur Desa Kebintik Sodik sempat ribut.

Sehingga bisa diredam amarah para warga nelayan pesisir dusun sampur mengingat sudah dilakukan penindakan dan penertiban kepada pemilik TI laut untuk menjaga situasi selama kegiatan penertiban.

“Barang bukti mesin TI laut di amankan untuk bawa ke Polres Pangkalpinang pukul 12.05 WIB, tersebut berjalan aman dan kondusif,” ucapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli dialogis polsek Ploso smbangi obyek vital Pabrik PT SAMPOERNA Ploso sampaikan himbauan kamtibmas kepada scurity
Patroli dialosis KaSPK sasar perum Jomper
Patroli dialosis KaSPK sasar perum Jomper
Bhabinkamtibmas Kampung Dalem Pantau Harlah GP Ansor Kabupaten Kediri di Pendopo Panjalu Jayati
Patroli dialogis piket SPKT sasar Poskamling Samratulangi Kepatihan
Polsek Pesantren Patroli Harkamtibmas untuk Mencegah Terjadi 3-C
Patroli harkamtibmas siang polsek wonosalam
Lihat Semua
WordPress Lightbox