[language-switcher]
Beranda  Berita

RESIKO SEBUAH TUGAS KETIKA PROSES EVAKUASI KORBAN BANJIR DI KARAWANG, SEORANG PERSONIL SAR BRIMOB TERGIGIT ULAR

Rabu Dini hari Aksi Heroik Tim SAR Brimob Jabar yang melakukan evakuasi warga yang terkena dampak banjir di Kp. Pengasinan Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, menyebabkan 1 personil Tim SAR Terkena Gigitan Ular ketika proses Evakuasi.

Selain karena waktu proses evakuasi yang dilaksanakan malam hari, lokasi yang menjadi tujuan Tim SAR pun berada di daerah persawahan dengan kedalaman Air sekitar 125-170 cm. “Kami ketika melakukan evakuasi warga yang terkena banjir karena kedalaman Air yangf berada di daerah tersebut tinggi dan tidak dapat dilewati perahu karet, sehingga cara renang menajadi cara untuk mengevakuasi korban kemudian ada sesuatu yang menggigit punggung tangan kiri nya, namun dihiraukan sementara dikarenakan keselamatan warga harus lebih di utamakan.” Ujar Bripda Armanjas Tri Baskara.

Setelah kegiatan evakuasi selesai Bripda Armanjas merasakan tangan sebelah kiri nya seperti dingin dan keram kemudian melaporkan kepada Danton 5 Aipda Gugun Gunawan dan diarahkan untuk minta diobati di Poliklinik Desa Karangligar. Namun yang dirasakan selanjutnya adalah badan terasa lemas dan mual yang sangat hebat sehingga mengeluarkan muntahan yang tak bisa tertahan bahkan sempat pingsan.

Dengan sigap para rekan-rekan Tim SAR Brimob Purwakarta segera menghubungi pihak medis setempat dan Bripda Armanjas pun dibawa ke salah satu Rumah Sakit Swasta di Karawang dengan menggunakan Mobil Ranger Polsek Telukjambe Barat namun disayangkan untuk Serum Anti Bisa Ular tidak terdapat di Rumah Sakit ini dan selanjutnya di rujuk ke RSUD Kabupaten Karawang dengan penanganan yang cepat dan tepat akhirnya Bripda Armanjas dapat terselamatkan dan segera di beri Inject Serum Anti Bisa Ular.

Untuk saat ini kondisi Bripda Armanjas sudah cukup membaik dan diperlukan istirahat sementara di RSUD Kabupaten Karawang. Berkat dukungan moril dari para Komandan dan Rekan-Rekan semoga saya bisa segera pulih dan semakin semangat dalam bertugas, disamping itu saya sadar bahwa tugas saya sesuai dengan Motto Brimob ” JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN”, ucap Bripda Armanjas dengan lantang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Lingga, Ajarkan Tertib Lalulintas Sejak Usia Dini
Wakapolres Palas Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke 77 Tingkat Kabupaten Palas
Polres Padang Lawas Sat Narkoba Berhasil Menangkap Bandar Narkoba 5.01 Gram Sabu Diamankan
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
Polsek Pacet Melaksanakan Patroli Harkamtibmas Bersama Warga Desa Warugunung
Anggota Polsek Mojoanyar, PAM Giat Bimbingan Manasik Haji
Lihat Semua
WordPress Lightbox