[language-switcher]
Beranda  Berita

Bahas Penanganan Covid-19, Kapolda Kaltim Ikuti Vicon Bersama Kapolri dan Komisi III DPR RI

BALIKPAPAN- Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., dan para pejabat utama mengikuti Video Conference (Vicon) terkait pencegahan virus corona bersama Komisi III DPR RI serta Kapolri Dan PJU Mabes Polri bertempat di Ruang Vicon Mapolda Kaltim, Selasa (31/3/2020).

Dalam Video Conference tersebut Komisi III DPR RI dan Kapolri menyampaikan beberapa arahan untuk mencegah peredaran virus corona diantaranya melakukan pembersihan mako, masjid dan tempat pelayanan masyarakat umum, koordinasi dengan dinas kesehatan setempat untuk penyemprotan cairan desinfektan, memberikan edukasi antisipasi virus corona dan himbauan agar sering cuci tangan dengan air mengalir.

Melakukan pengecekan setiap anggota polri dan asn yang akan masuk kantor atau ruangan dengan menempatkan tim kesehatan di depan pintu masuk, menyediakan alat pengukur suhu tubuh, handsanitizer, masker, dan sarung tangan, melarang anggota atau masyarakat yang terdeteksi terpapar virus corona untuk memasuki kantor polri dan menyiapkan sarana prasarana antisipasi awal terhadap anggota yang diduga terpapar covid-19 dan siapkan ruangan khusus.

Dalam kesempatan tersebut, Komisi III DPR RI juga mengapresiasi kinerja Polri dalam mengantisipasi Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Negeri ini.

Selanjutnya Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Aziz, M.Si., juga mengimbau kepada para masyarakat agar sementara waktu tidak melaksanakan/mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak. Kemudian ia juga berpesan untuk selalu menjaga kebersihan dan untuk sementara waktu berdiam diri dirumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” tutup Jenderal Pol Drs. Idham Aziz, M.Si.,.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin sore bantu masyarakat layani melancarkan kemacetan berkendaraan di jalan raya
Anggota Sat Samapta Polres Kepulauan Aru Laksanakan Pengamanan Objek Vital Dalam Kota Dobo.
Cegah Gangguan Keamanan di Kota Singkawang, Patroli Perintis Presisi Polres Singkawang Lakukan Patroli
Cegah Aksi Kejahatan di Siang Hari, Samapta Polres Aru Gelar Patroli Jalan Kaki ke Kompleks Dalam Kota Dobo.
Polres Singkawang Mendukung Program Lingkungan dengan Hadir dalam Lounching Bank Sampah Unit Green Swadaya
Satlantas Polres Kepulauan Aru Tegur Secara Humanis Pelanggar Lalu Lintas.
Lihat Semua
WordPress Lightbox