[language-switcher]
Beranda  Berita

Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Tim Paniki Polres Jayapura

Sentani – Penangkapan terhadap pelaku curanmor oleh Tim Paniki Polsek Sentani Kota Polres Jayapura. Rabu, 01/04 malam.

BM (22) pelaku curanmor, berhasil diringkus Tim Paniki Polsek Sentani Kota yang dipimpin Aipda Agus Patang bersama anggotanya, saat berada di jalan raya Hawai Sentani tepatnya di jembatan depan mata jalan Asrama Koramil Hawai Sentani Kota Kab. Jayapura.
Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Ka Tim Paniki Aipda Agus saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku kasus curanmor tersebut, pelaku berinisial BM (22) berhasil diringkus saat sedang berada di jembatan Koramil Hawai Sentani “kami berhasil menangkap pelaku berinisial BM (22) berdasarkan informasi yang diperoleh, dimana pelaku saat itu sedang berada di jembatan Koramil Hawai Sentani,” jelasnya.

Lanjut, pelaku curanmor berinisial BM (22) merupakan hasil pengembangan dari pelaku EY (20), yang sebelumnya kami tangkap pada tanggal 23 Maret 2020, juga atas kasus yang sama yakni curanmor. Berdasarkan hasil introgasi terhadap pelaku BM (22), dia mengakui telah mencuri motor honda beat PA 5053 JO milik Derek Yewi (46), dimana usai membeli nasi kuning di Pasar Lama Sentani dan hendak kembali ke Kampung Harapan, di tengah perjalanan tepatnya di daerah Hati Hilang pelaku diberhentikan oleh korban yang dalam keadaan mabuk, dengan maksud ingin numpang kearah Waena karna kunci motornya hilang.

Setelah itu pelaku dan korban mengamankan motor tersebut dengan cara menyembunyikannya di parit pinggir jalan, kemudian pelaku mengantarkan korban kearah mata jalan Buper tepatnya depan pangkalan ojek, usai mengantar, pelaku kembali ke rumahnya di Kampung Harapan dan menyimpan motor miliknya, kemudian berjalan kaki sendiri ke arah Hati Hilang untuk mengambil motor korban. Setelah berhasil menaikkan motor dari parit, pelaku berhasil menyalakan motor dengan cara menyambung kabel serta menyembunyikannya di salah satu rumah kosong di Kampung Netar, sampai pada keesokan harinya pelaku kembali mengambil motor hasil curian untuk di gunakan sehari – hari.

Laporan Polisi telah dibuat Korban di Polsek Sentani Timur sehari setelah kejadian pada tanggal 21 Januari 2020, sedangkan motor hasil curian diketahui telah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan, akibat pelaku BM (22) terlibat laka lantas pada tanggal 22 Maret 2020, dikarenakan laporan polisi dibuat di Polsek Sentani Timur sehingga kami menyerahkan pelaku, untuk barang bukti motor nantinya penyidik akan berkoordinasi dengan Polsek Jayapura Selatan untuk mengambilnya. Tutup Aipda Agus Patang.
penulis Guntur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Imam Besar Masjid Istiqlal Apresiasi Polri Atas Keberhasilan Pengamanan Mudik
TNI-Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Apel Gelar Pasukan Ops Puri Agung 2024, TNI-Polri Siap Amankan WWF Ke-10
Pesan Korlantas ke Personel: Jaga Adat Istiadat Bali Selama Gelaran KTT WWF
Survei Indikator : Peran Polantas dan Informasi Publik Beri Kepuasan Mudik
Polri Buru 2 Buron WNA Ukraina Terkait Kasus Narkoba di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Silaturahim Bersama Tokoh Masyarakat Tapanuli Utara, Kapolda Sumut: Polisi Menjadi Bagian Dalam Menguatkan Sendi Kehidupan
Antisipasi Kemacetan Dan Beri Rasa Aman, Polsek Padang Hulu Patroli Dialogis
Salah Paham, SPKT Polres Tebing Tinggi Selesaikan Permasalahan Warga Melalui Mediasi
Polsek Bandar Khalifah Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat Desa Juhar
Koordinasi ke Kantor Lurah, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas
Patroli Rutin Polsek Batang Tarang, Sampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox