Polda Kalsel, SATWIL

Putus Mata Rantai Corona, Personil Sat Polairud Polres HSU Sebarkan Maklumat Kapolri Hingga Kepelosok Desa

Pemberitahuan dan antisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) tidak hanya dilakukan di Kabupaten/Kota, bahkan hingga ke pelosok Desa terpencil seperti dibantaran Sungai Barito pun menjadi perhatian Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Sebagaimana yang dilaksanakan personil Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres HSU dalam mencegah penyebaran Virus Corona dengan menyebarkan Maklumat Kapolri di Desa Ambahai dan Desa Paminggir Kecamatan Paminggir, Minggu (5/4/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres HSU Iptu Ashari, pemasangan Maklumat Kapolri tersebut dilakukan di Tambatan Kapal Motor Nelayan, Warung Warung dan Kantor Desa serta tempat sarana umum lainnya guna mengimbau kepada warga untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid -19 atau Virus Corona.

“Maklumat Kapolri ini Kami tempel di beberapa tempat keramaian seperti Dermaga Penyeberangan, Pasar ikan dan Tambatan Kapal Motor Nelayan,” ungkap Kasat Polair Iptu Ashari mewakili Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H.

Selain itu kami juga melakukan himbauan sesuai yang tertuang di dalam Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., Nomor : Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), dengan menggunakan alat pengeras suara agar masyarakat lebih mengerti dan memahami situasi yang sedang terjadi saat ini.

“Apabila tidak mendesak agar jangan keluar rumah, tetap jaga pola hidup sehat, hindari kerumunan orang serta jaga jarak dan selalu gunakan masker apabila keluar rumah,” himbaunya.

Ditambahkan semoga dengan dilaksanakan kegiatan Himbauan Maklumat Kapolri tersebut di harapkan masyarakat agar benar-benar dapat mematuhi dan melaksanakan sesuai petunjuk untuk membantu bersama sama mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19),” tutur Iptu Ashari. (Polres HSU)

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of