[language-switcher]
Beranda  Berita

15 Calon Bidan dan Perawat Bakomsus Polri Polda Kalsel Tandatangani Pakta Integritas

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Peserta, dan Orang tua/Wali Penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan dalam Penerimaan Anggota Polri T.A 2020 di Lapangan Apel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalsel, Rabu (8/4/2020) pukul 10.00 Wita.

ece99211 44ad 4d26 beab 1b03f728f193

Kegiatan ini di pimpin oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K., selaku Ketua Pelaksana dihadiri Kabagdalpers Ro SDM Polda Kalsel, para Kasubbbag Bagdalpers Ro SDM beserta Staf, Pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam), Pengawas Eksternal (LSM Dayak Kalimantan Bersatu), Tenaga Outsoucing/Konsultan (Diknas Capil, LLDIKTI, PPNI, IBI Provinsi Kalsel), para orang tua/wali dan Peserta.

Pengambilan Sumpah dilaksanakan dengan memberlakukan jarak barisan 2 Meter setiap orang, melakukan Penyemprotan Disinfektan di sekitar tempat Pelaksanaan 3 jam sebelum waktu pelaksanaan, para Panitia dan Peserta wajib cuci tangan, menggunakan Masker, dan Sarung tangan saat pelaksanaan, serta memasuki Bilik Antiseptik sebelum masuk ke tempat pelaksanaan.

4fcc24b1 740e 45d9 a09d dcc251d23e42

Dalam sambutannya, Karo SDM menyampaikan, seleksi penerimaan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Bidan dan Perawat dipercepat pelaksanaannya dibanding jalur seleksi lainnya mengingat Rumah Sakit Polri di seluruh Indonesia memerlukan Tenaga Medis apalagi di tengah kondisi Pandemik Virus Corona (Covid-19).

e57b19f9 12b7 456e ae70 cda2e49987a4

“Mari laksanakan proses seleksi ini dengan cara sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya, jaga netralitas dan integritas, serta tetap memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH),” kata Karo SDM.

Pendaftar dari Polda Kalsel dalam seleksi ini berjumlah 15 orang. Mereka akan mengikuti serangkaian tes meliputi Pemeriksaan administrasi, Tes kompetensi aspek pengetahuan, Keterampilan dan perilaku, Pemeriksaan kesehatan, Uji kemampuan jasmani, PMK dan Tes psikologi.

d72d5ba2 60b9 403b a96b 1f516186bed5

“Seleksi penerimaan Bintara Khusus Perawat dan Bidan ini dipercepat pelaksanaan seleksinya dibanding jalur seleksi Akpol, Bintara dan Tamtama PTU dan Bakomsus lainnya karena rumah sakit Polri diseluruh Indonesia memerlukan tenaga medis, apalagi di tengah kondisi Pandemik Covid-19 saat ini,” terang Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Putra Putri Daerah Babel Daftarkan Diri Ikuti Penerimaan Bintara Rekpro
Itwasum Polri Lakukan Klarifikasi, Reviu, dan Monitor Pengendalian Mutu Pengawasan Intern di Polda Kaltim
Pelayanan Pembuatan SKCK di Polda Babel
Pelayanan Pembuatan SKCK di Polda Babel
Lima Bulan Buron Pelaku Pencurian Berhasil Dibekuk Tim Macan Polsek Pontianak Selatan
Divkum Polri Gelar Rakernis 2024 : Perkuat Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Jumat Curhat Polres Kotabaru; Nelayan Warga Desa Hilir Muara Curhat Masalah Subsidi BBM Solar
Lihat Semua
WordPress Lightbox