Polda Kalsel, Uncategorized

15 Calon Bidan dan Perawat Bakomsus Polri Polda Kalsel Tandatangani Pakta Integritas

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Peserta, dan Orang tua/Wali Penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan dalam Penerimaan Anggota Polri T.A 2020 di Lapangan Apel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalsel, Rabu (8/4/2020) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan ini di pimpin oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K., selaku Ketua Pelaksana dihadiri Kabagdalpers Ro SDM Polda Kalsel, para Kasubbbag Bagdalpers Ro SDM beserta Staf, Pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam), Pengawas Eksternal (LSM Dayak Kalimantan Bersatu), Tenaga Outsoucing/Konsultan (Diknas Capil, LLDIKTI, PPNI, IBI Provinsi Kalsel), para orang tua/wali dan Peserta.

Pengambilan Sumpah dilaksanakan dengan memberlakukan jarak barisan 2 Meter setiap orang, melakukan Penyemprotan Disinfektan di sekitar tempat Pelaksanaan 3 jam sebelum waktu pelaksanaan, para Panitia dan Peserta wajib cuci tangan, menggunakan Masker, dan Sarung tangan saat pelaksanaan, serta memasuki Bilik Antiseptik sebelum masuk ke tempat pelaksanaan.

Dalam sambutannya, Karo SDM menyampaikan, seleksi penerimaan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Bidan dan Perawat dipercepat pelaksanaannya dibanding jalur seleksi lainnya mengingat Rumah Sakit Polri di seluruh Indonesia memerlukan Tenaga Medis apalagi di tengah kondisi Pandemik Virus Corona (Covid-19).

“Mari laksanakan proses seleksi ini dengan cara sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya, jaga netralitas dan integritas, serta tetap memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH),” kata Karo SDM.

Pendaftar dari Polda Kalsel dalam seleksi ini berjumlah 15 orang. Mereka akan mengikuti serangkaian tes meliputi Pemeriksaan administrasi, Tes kompetensi aspek pengetahuan, Keterampilan dan perilaku, Pemeriksaan kesehatan, Uji kemampuan jasmani, PMK dan Tes psikologi.

“Seleksi penerimaan Bintara Khusus Perawat dan Bidan ini dipercepat pelaksanaan seleksinya dibanding jalur seleksi Akpol, Bintara dan Tamtama PTU dan Bakomsus lainnya karena rumah sakit Polri diseluruh Indonesia memerlukan tenaga medis, apalagi di tengah kondisi Pandemik Covid-19 saat ini,” terang Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

Related Posts

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of