[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Malra-Polda Maluku Sistem Kanalisasi Harus diberlakukan Bagi Penumpang KM Leuser yang turun di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual

0ce0a4b0 6616 46a0 b2c3 e02c4dec7413 3Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael menyatakan, penerapan sistem kanalisasi akan diberlakukan bagi penumpang Kapal Motor (KM) Leuser yang akan tiba di pelabuhan Yos Sudarso pada, Kamis (9/4/2020) pagi. Pemberlakuan sistem ini semata-mata untuk mengantisipasi dampak sebaran wabah Corona.

“Kita akan membuat sistem kanalisasi yang mana akan ada 4 lajur. Dua lajur khusus untuk penumpang yang akan menuju Maluku Tenggara dan 2 lajur lagi untuk yang ke Kota Tual. Setiap lajur akan dibatasi dengan tali,” ungkap Pattiwael kepada awak media, Rabu (8/4/2020).

Selain sistem itu, menurut Pattiwael, pengamanan kesehatan dengan penyemprotan disinfektan juga akan diberlakukan bagi setiap penumpang (Pelaku perjalanan) dan kendaraan yang akan digunakan.

“Tentunya sesuai standar pengamanan kesehatan maka kita akan lakukan player disinfektan dan disinfektan cember. Termasuk semua mobil yang digunakan akan di lakukan penyemprotan disinfektan,” katanya.

Sementara itu, mantan Kapolres Minahasa Utara itu menyebut, Personil yang akan diturunkan guna mengamankan proses evakuasi penumpang KM Luser sebanyak 4 Satuan Setingkat Pleton (SST). Dimana akan ada 100 personil, baik dari instansi Pemerintah maupun TNI/Polri.

Pattiwael berharap, proses yang akan dilaksanakan nantinya dapat berjalan sesuai SOP yang berlaku. Mengingat penerapan skema kanalisasi ini akan diterapkan juga nantinya pada kapal-kapal yang akan datang berikutnya.

Kapolres mengingatkan, tak ada larangan bagi setiap penjemput atau keluarga yang hendak menjemput kerabatnya. Namun, sesuai undang-undang maka setiap masyarakat-penjemput harus mematuhi SOP yang berlaku.

“Saat ini kita betul-betul menegakan undang-undang kekarantinaan kesehatan. Jadi semua warga yang datang dari daerah zona merah, diberlakukan standarisasi yang sama. Dimana mereka akan kita statuskan ODP (Orang Dalam Pemantauan), sehingga sesuai dengan standar kesehatan maka harus diberikan pelayanan khusus,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sinergi TNI – Polri dalam Pengamanan Kegiatan Orkes Musik Adella di Desa Kasreman
Respon Keluhan Masyarakat, Polres Karanganyar Gerak Cepat Gelar Operasi Sepeda Motor Berknalpot Brong
Pelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Sambangi Warga
Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Ajak Warga Aktif Dalam Jaga Kamtibmas
Sat Resnarkoba Polres Sanggau Amankan Dua Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Kecamatan Kembayan
Antiapasi Antrian Panjang dan Gangguan Kamtibmas Polsek Tayan Hulu Tingkatkan Patroli di SPBU
Lihat Semua
WordPress Lightbox