[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Virus Covid 19, Bhabinkamtibmas Kampung rawabiru laksanakan Sambang Door to Door System.

Polda Papua, Polresmerauke.com, – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kapolsek Sota Iptu Makruf Soeroto dan Bhabinkamtibmas Kampung rawa biru  melaksanakan DDS dan memberikanhimbauan diRumah warga Kampung Rawa biru Distrik Sota Kabupaten Merauke Papua. Kamis, 9/4/2020.

Saat di konfirmasi Kapolsek Sota  mengatakan bahwa berdasarkan Maklumat Kapolri dan Himbauan Kapolres Merauke dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran virus corona  (Covid – 19 ) di Wilayah hukum Polsek Sota , Saya sudah memberikan arahan kepada Para Bhabinkamtibmas pada setiap kampung agar memberikan Himbauan dan penyemprotan disinfektan, “ungkapnya.

“Ia benar berdasarkan Maklumat Kapolri juga yaitu Social Distance, dilarang berada di tempat keramaian,  jaga jarak, dilarang mengadakan pesta, musik, pasar malam, olah raga dan lain sebagainya, bila ditemui akan diambil tindakan tegas, “ungkapnya.

Bhabinkamtibmas kampung sudah melaksanakan  himbauan dan melakukan penyemprotan cairan Disinfectan pada Fasilitas umum, kios-kios dan rumah warga dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Selama giat berlangsung, situasi tetap aman dan terkendali.

Sosialisasi dan himbauan terhadap masyarakat Rawa biru oleh bhabinkamtibmas bersama ketua RT terkait dengan adanya wabah penyakit yang telah melanda dunia yaitu covid19 (Corona) ada pun himbauan yang di sampaikan kepada  Masyarakat diantaranya agar masyarakat tdk melaksanakan kegiatan sosial yg sekiranya dpt mengumpulkan massa, agar pengunjung di pantai payum yang melaksanakan rekreasi tidak melakukan acara dalam bentuk apa pun yang dapat mengundang terkumpulnya masa, memberikan himbauan cara pencegahan penularan penyakit tersebut,  jangan mudik lebaran, dan memberikan penjelasan kpda Bpk RT dan seluruh warga RT 2 terkait penutupan akses jalan menuju Rawabiru. Atas penjelsannya masyarakat antusias menyambut baik, kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. ( * )

Penulis  : Andre,
Editor :Rey,

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kunjungan ke Sekolah, Binmas Desa Cibiru Hilir Ajak Peran Aktif Staf Guru Awasi Anak Didik Jauhi Kenakalan Remaja
Melalui Patroli KRYD, Polsek Soreang Jaga Situasi Kamtibmas
Strong Point Pagi Jaga Kamseltibcarlantas di Depan SDN 3 Tonjong, SMK Korpri, dan Alun-alun Cigasong
Kabag Log Polres Pimpin Apel Pagi Beri Motifasi Kepada Anggota
Pengaturan Lalu Lintas Di Jalan Rawan Macet, Bentuk Pelayanan Lantas Polsek Soreang Kepada Masyarakat
Cegah kejahatan dan gangguan kamtibmas, Personil Polsek Cikancung rutin lakukan patroli malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox