[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Jakarta Timur Cegah Aksi Tawuran di Perbatasan Jakarta Selatan dengan Jakarta Timur

Jakarta – Sabtu (18/04/2020) sekitar jam 04.30 WIB aksi tawuran kembali terjadi di kawasan perbatasan Manggarai, Jakarta Selatan dan Menteng, Jakarta Pusat. Kanit Reskrim Polsek Tebet (Iptu. Agus Herwahyu Adi) membenarkan adanya aksi tawuran tersebut.

Ia mengatakan, peristiwa tawuran terjadi lantaran warga Menteng Trenggulun, Jakarta Pusat, awalnya menyerang warga Manggarai, Jakarta Selatan. Penyerangaan dipicu komunikasi antar warga via media sosial.

“Jadi infonya dari Menteng Trenggulun yang menyerang Manggarai. Infonya seperti itu, tapi dari sini kami cegah,” ujar Iptu. Agus Herwahyu Adi.

Namun beruntung aksi tawuran tidak berlangsung lama karena petugas berhasil membubarkan aksi tersebut. Tidak ada yang diamankan dalam aksi ini. Sementara itu dua hari sebelumnya, Tim Rajawali Polres Jakarta Timur mengamankan empat orang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam pada Kamis (16/04/2020) malam.

Mereka dibawa karena membawa senjata tajam berukuran besar. Semuanya ditangkap di Jalan Bungur Ciracas, Jakarta Timur. Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur (AKBP. Hery Purnomo) mengatakan saat itu petugas tengah melakukan patroli dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Keempat orang yang ditangkap semuanya masih berusia di bawah 20 tahun. Mereka adalah I (18), S (17), A (19), dan BS (17). Hingga saat ini, kepolisian masih mendalami motif keempat remaja tersebut membawa senjata tajam berukuran besar. Namun diduga, mereka tengah dalam perjalanan untuk melakukan tawuran.

Namun demikian, pihaknya belum menetapkan keempat orang tersebut sebagai tersangka. Dia menyebutkan, keempat orang tersebut masih diperiksa di Polres Jakarta Timur.

(PoldaMetroJaya)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Setukpa Lemdiklat Polri Komitmen Bantu Pendidikan Di Desa Cibeurih
Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Irjen Pol Ahmad Luthfi tegaskan jaminan Keamanan adalah modal ciptakan iklim Investasi yang baik; tercetus saat halal bihalal dengan Pengelola Objek Vital Nasional
Wakili Kapolres Rembang, Kabag Ren Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas di Kantor Bupati Rembang
Keberangkatan Massa Buruh Wilayah Kec Pademangan Jakarta Utara Dalam Rangka Memperingati Hari Buruh Mayday 2024
Pengelola Objek Vital Nasional berterima kasih kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng atas dukungan saat wabah Covid 19 sehingga bisa Recovery kembali
Polsek Kadungora Tertibkan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis
Polsek Leitisel Sambangi SMPN 8 Hutumuri
Polsek Leitisel Sambangi SMPN 8 Hutumuri
Lihat Semua
WordPress Lightbox