[language-switcher]
Beranda  Berita

Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Sat Brimob Polda Kaltim Bagi-Bagi Sembako di Balikpapan

BALIKPAPAN – Wabah virus Corona atau COVID-19 membawa dampak ekonomi bagi warga yang kurang mampu, khususnya mereka yang bekerja sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga mareka.

Untuk mengurangi beban mereka, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K melalui jajarannya membagikan paket sembako ke warga yang kurang mampu. Sembako itu diberikan kepada masyarakat seperti para kuli bangunan, tukang becak hingga para warga yang sudah lanjut usia (Lansia).

“Ini hanya sebagian bentuk bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat, dalam meringankan beban para warga yang langsung terkena dampak penyebaran wabah corona saat ini,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang kepada humas Brimob Kaltim, Jumat (15/5).

Warga yang kurang mampu tadi diberikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, susu, teh, sarden dan gula. Pemberian paket sembako itu dilakukan dengan diantar langsung oleh anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim kepada warga yang kurang mampu, hal itu untuk menghindari kerumunan orang.

“Sasarannya memang mereka yang kurang mampu seperti lansia, selain kita memberikan paket sembako tadi kita juga memberikan edukasi berupa himbauan Physical distancing untuk mencegah peredaran wabah corona, serta bhakti brimob kaltim untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia menargetkan, warga yang kurang mampu di Kota Balikpapan akan mendapatkan paket bantuan sembako tersebut secara bertahap.

Sementara itu salah satu penerima paket sembako mengaku senang ketika mendapat paket sembako. “Alhamdulillah sangat terbantu kita dengan adanya bantuan ini.

Jika sebelumnya penghasilan saya mencapai Rp100 ribu kini mengalami penurunan menjadi Rp 30 ribu tiap harinya,” ujar pak Dhe seorang warga pengumpul barang bekas penerima paket sembako.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Jika benar-benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19” Terangnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ribuan Personil Gabungan Siap Amankan Pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC di Si Jalak Harupat
Unit Samapta Polsek Solokan Jeruk Polresta Bandung lakukan pengaturan lalu lintas Di daerah rawan macet di daerah se-kec. Solokanjeruk
Unit Samapta Polsek Solokanjeruk Laksanakan Patroli Dialogis antisiapasi Rawan tindak Pidana
Melalui Jum’at Curhat, Polres Bengkayang Bahas Kesiapan Event Budaya Barape’ Sawa’ Tahun 2024
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Sampaikan Penyuluhan Bulying terhadap Murid SD
Pastikan Stok Sembako Aman, Anggota Intelkam Polsek Cileunyi Monitoring Ke Para Pedagang di Pasar Sehat Cileunyi
Lihat Semua
WordPress Lightbox