[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Kepulauan Aru Polda Maluku Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siwalima 2020

Kamis/21/05/2020 Sekitar pukul 08.00 Wit Polres Kepulauan Aru Polda Maluku melaksanakan Apel Pelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Siwalima 2020 yang bertempat di lapangan Apel Mapolres Kepulauan Aru. Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, S.I.K yang diikuti oleh Pejabat Utama TNI-POLRI, 1 Pleton Kompi Senapan E Yonif 734 SNS, 1 Pleton Koramil 1503-03 Dobo, 1 Pleton Lanal Aru, 1 Pleton Brimobda Maluku, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Kepulauan Aru, 1 Pleton Sat Lantas Polres Kepulauan Aru, 1 Pleton gabungan staf Polres Kepulauan Aru, 1 pleton Resintel Polres Kepulauan Aru, 1 Pleton Satuan Pol PP Kabupaten Kepulauan Aru, 1 pleton Dinas Kebakaran Kab Kep Aru, 1 pleton Dinas Kesehatan Kab Kep Aru serta 1 pleton Mabisaka Bhayangkara (Pramuka).

Operasi Ketupat ini merupakan Operasi Kepolisian yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya, dimana Operasi Ketupat ini merupakan Operasi Gabungan dalam rangka melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri yang serentak dilaksanakan seluruh Indonensia. Operasi ketupat dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi warga menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri agar terhindar dari segala ancaman yang dapat menggangu Kamtibmas di Kab Kep Aru.

Selain melaksanakan pengamanan perayaan Hari Raya idul fitri juga dilaksanakan himbauan serta sosialisasi pencegahan penularan Covid-19, diaman saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19.

Kapolres Kepulauan Aru saat memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siwalima 2020 memberikan arahan bahwa Operasi Ketupat Siwalima dialaksanakan atas perintah dari Mabes Polri yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, tetapi untuk tahun ini dilaksanakan agak berbeda karena adanya wabah Covid-19.

Lanjut dikatakan, Operasi Ketupat Siwalima 2020 ini juga tetap pada protokoler kesehatan dan dilakukan dengan protap yang sudah dianjurkan. “Saya harapkan untuk protokol kesehatan agar betul-betul dilakukan karena kita sebagai contoh dan suri teladan kepada masyarakat. Sehingga kita harus memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat melihat kita dan melakukannya, Ucap Kapolres Eko budiarto”.

Kapolres menambahkan, untuk malam takbiran ditiadakan karena keputusan itu merupakan keputusan hasil rapat Forkopimda Kabupaten Kepulauan Aru. Untuk Sholat Idul Fitri tahun ini, dilaksanakan pada Mesjid-mesjid yang telah ditentukan tetapi harus lewat protokoler kesehatan dari gugus tugas Sat Gas Percepatan Penanggulangan Wabah virus Corona dengan tetap melakukan pemeriksaan suhu tubuh, tegas Kapolres”.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat Siwalima ini terbagi menjadi 2 bagian pengamanan yaitu Pengamananan Pos Keamanan yang ditempatkan di tempat-tempat umum serta pengamananan Pos Terpadu yang ditempatkan di Pelabuhan dan Badara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jatipasar Sambang Desa Dan Cooling System Terhadap Warga Desa Binaan
Tingkatkan Keamanan Wilayah, Polsek Dlanggu Gelar Patroli Dialogis Malam Hari
Aksi Sigap, Polres Mojokerto Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas Mobil Yang Masuk Jurang
Irjen Pol Ahmad Luthfi pererat sinergi dengan GP Ansor Jawa Tengah;  hal senada di katakan Ketua PW Ansor  Jateng menyatakan setiap saat berkolaborasi dengan Kepolisian
Dalam Menjaga Kamtibmas Malam Hari, Polsek Ngantru Gelar Patroli Blue Light
Personil Polsek Amankan Kegiatan Masyarakat Pasar Malam di Lapangan Kalidawir
Lihat Semua
WordPress Lightbox