[language-switcher]
Beranda  Berita

Tim Satgas IV Rehabilitasi Aman Nusa II SDM Polda Papua Laksanakan Bakti Sosial Polri Peduli Dampak Covid-19

WhatsApp Image 2020 05 27 at 14.12.46

Jayapura- Bertempat di Kampung Pulau Kosong dan Kayu Pulau, pukul 10.30 Wit melaksanakan kegiatan oleh Tim Satgas IV Rehabilitasi Aman Nusa II SDM Polda Papua yaitu Bhakti Sosial Polri Peduli Dampak Covid-19. Rabu (27/05/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Psikologi AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M., Kasubbag Psipers Pembina Nurlaily Ismahati, S.Psi., Paur Khirdinlur Bag Watpers AKP Djadik, Paur Subbag Psipers Iptu Rini Dian Pratiwi, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Paur Subbag Psipol Ipda Try Abriansyah Arif, S.Psi., M.Psi., Psikolog Bersama dengan 4 Anggota Bintara SDM Polda Papua, 6 orang Anggota Dit Polairud Polda Papua dan 2 orang anggota Bid Humas Polda Papua.

Kabag Psikologi AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M. mengatakan, saya Selaku Waka Tim Satgas IV Rehabilitasi Polda Papua Bersama Tim Satgas IV Rehabilitasi hari ini akan melakukan pelayanan konseling dan penguatan kepada masyarakat agar pada masa pandemi virus corona ini masyarakat tidak panik dan stress dengan kegiatan sehari-hari.

“Disamping itu kita juga akan berikan paket sembako dari Kapolda Papua Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw dan Karo SDM Polda Papua untuk membantu masyarakat yang dikarenakan pembatasan yang dilakukan pemerintah untuk tetap dirumah saja, Rutinitas masyarakat khususnya diwilayah pesisir untuk mencari ikan agar tetap dilaksanakan tidak perlu ragu tetapi dengan selalu memperhatikan intruksi pemerintah untuk selalu rajin mencuci tangan dan memakai masker,” ujar Kabag Psikolog.

Selanjutnya Tim berangkat dari dermaga menuju ke Kampung Pulau Kosong dan Kampung Kayu Pulo menggunakan Perahu Tactical boat milik Dit Polairud Polda Papua. Yang selanjutnya Tim Satgas IV Rehabilitasi Aman Nusa II memberikan pendampingan psikologis dan pembagian bantuan sembako mengingat terdapat banyak kepala keluarga disana yang belum menerima bantuan dari pemerintah dan terkena dampak virus covid-19.

Bapak Fildan Selaku Pak RT Kampung Pulau Kosong mengucapkan banyak terimakasih atas Bantuan dan kepedulian Polda Papua yang memberikan bantuan sembako dan konseling bagi kita warga pulau kosong, memang selama dampak covid-19 kami jauh pantauan dari pemerintah dengan 500 warga yang berada disini, kami sangat bersyukur saat ini warga masyarakat khususnya Kampung Pulau Kosong masih dalam keadaan sehat, kami akan tindak tegas bagi masyarakat yang akan masuk kesini tanpa ada izin terlebih dahulu guna mengurangi dan mencegah penularan Virus Corona di kampung ini.

Paur Subbag Psipers Iptu Rini Dian Pratiwi, S.Psi., M.Psi., Psikolog dalam kesempatannya memberikan himbauan dan tips kepada warga masyarakat pulau kosong terkait dengan virius corona, yaitu tetap menjaga diri sendiri dengan selalu menggunakakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup yang sehat tetap tenang jangan panik dan stress menghadapi virus ini tetap semangat dan jangan lupa Bahagia agar kodisi tubuh tetap sehat.

Selain itu, Masyarakat Kampung Kayu Pulo yang diwakili Pak RW Aser Youweh dan Mama Sandra Sibby mengatakan kami akan dukung terus program dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah Prov. Papua yang diwakili dengan Pihak Kepolisian, Kami menerima dengan senang hati bantuan yang diberikan oleh Kapolda Papua dan Karo SDM sebagai penyalur, Semoga diberikan balasan yang terbaik dari Tuhan yang Maha Esa dan selalu bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sukses bagi kita semua salam sehat.

Paur Subbag Psipol Ipda Try Abriansyah Arif, S.Psi., M.Psi., Psikolog juga menambahkan, diharapkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, selalu mencucui tangan, menggunakan masker dan usahakan untuk berjemur di matahari pagi 10-15 menit untuk mencegah penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19, jangan Panik dan Stress yang akan mengakibatkan system imun pada diri kita akan turun dan penyakit akan mudah masuk selalu berfikiran yang positif, dan yang sudah baik ini agar selalu di jaga siapapun yang masuk di pulau ini harus didata agar memimalisir dengan hal yang tidak diinginkan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dansat Brimob Pimpin Langsung Kegiatan Holding Weapon Kepada Personel Brimob
Hargai Ritual Adat, Begini Cara Polres Toraja Utara Cegah Perjudian Saat Adu Kerbau Di Tallunglipu
Sat Lantas Polres Bangka Berikan Edukasi Tentang Budaya Tertib Berlalulintas Sejak Usia Dini Kepada Pelajar Sekolah Dasar
Kapolres Sumenep melaksanakan Jum’at curhat bersama masyarakat di pantai Lombang
Sat Samapta Polres Malteng Laksanakan Patroli Pamahanunusa Di Jam-Jam Rawan
Putra Putri Daerah Babel Daftarkan Diri Ikuti Penerimaan Bintara Rekpro
Lihat Semua
WordPress Lightbox