[language-switcher]
Beranda  Berita

Kunjungi Kampung Tangguh di Trenggalek, Dirlantas Kagumi Fasilitas Pojok Baca

Polres Trenggalek – Pojok baca yang merupakan bagian dari fasilitas Kampung tangguh desa Tegaren Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek nampaknya cukup menarik perhatian Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K, M.M.

Didampingi Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si, Dirlantas mengecek langsung ruangan dan koleksi buku yang disediakan dan berinteraksi langsung dengan anak-anak yang kebetulan sedang asyik membaca dan mewarnai buku. Minggu (31/5).

Pihaknya sangat mengapresiasi atas fasilitas pojok baca yang disediakan kampung tangguh semeru di Trenggalek. Kedepan, bisa dimanfaatkan sebagai perpustakaan permanen dengan koleksi buku yang lebih lengkap.

Keberadaan Pojok baca ini menurut Kombes Pol Budi Indra Dermawan sangat membantu bagi anak-anak, pelajar maupun mahasiswa yang terpaksa belajar di rumah akibat pandemi Covid-19 yang melanda tanah air. Dengan pojok baca, para pelajar bisa menambah ilmu, wawasan dan ilmu pengetahuan sekaligus berpartisipasi positif dalam upaya pencegahan covid-19.

“Mudah – mudahan bisa menjadi contoh kampung yang lain dalam pencegahan penyebaran covid 19”. Jelas Kombes Pol  Budi Indra Dermawan

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring menegaskan, pojok baca ini merupakan fasilitas yang memang disiapkan bagi anak-anak maupun kalangan pelajar agar tetap produktif meskipun dalam kondisi pandemi covid-19.

“Dalam pelaksanaanya tetap mengacu pada protokol kesehatan secara ketat. Setiap yang masuk ke ruang pojok baca wajib mengenakan masker dan menjaga jarak aman atau physycal distancing. Juga disediakan handsanitizer.” Ujar AKBP Doni

Sebagai informasi, hari ini Dirlantas mengunjungi kampung tangguh semeru yang berada di desa Tenggaren Kecamatan Tugu dan Desa Sumber Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek. Kehadiran pejabat utama Polda Jatim tersebut selain meninjau juga melakukan assasment terkait mekanisme dan penerapan protokol kesehatan yang telah dijalankan oleh Kampung tangguh di Trenggalek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Barsel Turunkan Personel Pengamanan Pemberangkatan Jemaah Haji 2024
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman Antisipasi 3C, Balap-Liar, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat berikan teguran humanis dan mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Wakapolda Kalbar Pimpin Tactical Wall Game, Susun Strategi Pengamanan Pekan Gawai Dayak Ke-XXXVIII Tahun 2024
Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor Dari Belakang 1 Orang Tewas.
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox