[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Kalsel dan Komunitas Otomotif Bagikan Sembako Hingga Kepelosok Daerah Terpencil

Guna meringankan beban kehidupan warga yang terdampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Bhakti Sosial Peduli Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Dengan menggandeng Komunitas Otomotif Kalsel Indonesia Off-Road Federation (IOF), Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan Club Banua Bhayangkara Jip Community (BBJC), Polda Kalsel menyalurkan paket bantuan Sembako menggunakan sistem jemput bola atau “Door to door” ke setiap warga kurang mampu yang membutuhkan dan terdampak langsung Pandemi Covid-19.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. beserta Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Wakapolresta Banjarmasin dan Komunitas Otomotif Kalsel berkeliling turun langsung menyalurkan bantuan Sembako berupa Beras ke daerah terpencil salah satunya Desa Matang Kanas Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Sembari membagikan sendiri paket Sembako tersebut, Wakapolda Kalsel beserta rombongan yang bertemu langsung dengan warga penerima bantuan juga menyampaikan himbauan agar warga masyarakat selalu mematuhi anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penularan Covid-19.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. mewakili Kapolda Kalsel mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Sosial ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid-19.

“Paket Sembako disalurkan secara langsung “Door to door” kepada yang membutuhkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan cara jemput bola mendatangi langsung seperti ini maka bantuan yang disalurkan tepat sasaran karena warga yang berhak menerima bantuan tersebut meliputi kaum dhuafa, warga kurang mampu, dan tidak memiliki pekerjaan.

“Pemberian bantuan sosial ini di samping sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, juga diharapkan dapat mendekatkan Polisi dengan masyarakat,” imbuh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H.

Sesaat sebelumnya Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., bersama Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah melepas bantuan sosial bertajuk “TNI-POLRI Kalsel Kepada Masyarakat Pedalaman melalui Komunitas Otomotif”, bertempat di Workshop Indonesia Off-Road Federation (IOF) Banjarbaru.

Bantuan yang menggandeng Komunitas Otomotif dalam pendistribusiannya ini menyalurkan bantuan Sembako kebutuhan pokok berupa 5 Ton Beras, 50 Paket Sembako dan 100 buah APD kepada masyarakat pedalaman yang kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid-19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Himbau Warga Desa Larangan Aktif Melakukan Ronda Malam
Wani Ngopi, Bukti Konkret Kepdulian Pimpinan Polres Batu Kepada Anggota
Pertajam Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Kalteng Latihan Menembak
Polsek Pasekan Lakukan Patroli Rutin Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Upaya Penguatan Kemitraan, Polres Simalungun Luncurkan FKPM di Nagori Pinang Ratus dan Marihat Huta
Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim Ajak Pelajar Hindari Narkoba dan Pertahankan Pergaulan Positif
Lihat Semua
WordPress Lightbox