[language-switcher]
Beranda  Berita

Personil Polri, Wartawan dan Warga yang Ikut Baksos di Perbatasan Utara NKRI, Terima Penghargaan Kapolda Sulut

web 9

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., memberikan penghargaan kepada personil Polda Sulut, wartawan dan masyarakat yang ikut melaksanakan tugas kemanusiaan, saat melakukan bakti sosial ke wilayah kepulauan bagian utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Penghargaan diberikan berdasarkan Keputusan Kapolda Sulut Nomor Kep/355/VI/2020, tentang Pemberian Penghargan kepada personil Polda Sulut, Wartawan dan Masyarakat, yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial covid-19, di perbatasan.

Pemberian penghargaan diberikan secara langsung oleh Kapolda Sulut kepada perwakilan penerima, saat apel pagi di halaman depan Mapolda Sulut, Senin (15/6/2020).

Dikatakan Kapolda, para personil yang ikut dalam bakti sosial yang digelar Polda Sulut di 3 Kabupaten Kepulauan, yaitu Sitaro, Talaud dan Sangihe, semuanya diberikan penghargaan.

“Mereka layak menerima penghargaan karena sudah berlayar mengarungi lautan yang penuh dengan ombak, sepanjang perjalanan mereka dihantam dengan ombak, mereka mau dan mampu berdaptasi dengan alam,” ucap Kapolda.

Ketangguhan mereka inilah kata Kapolda, yang membuat mereka mendapat penghargaan.

“Mereka memiliki keberanian, kemampuan dan motivasi serta keinginan yang kuat untuk melakukan bakti sosial membantu sesama,” ujar Jenderal bintang dua ini.

Diketahui, para personil tersebut dipimpin langsung Kapolda sebelumnya diawal bulan Juni melaksanakan bakti sosial selama 4 hari mengarungi lautan lepas, yaitu melakukan perjalanan dari Manado, Sitaro, Talaud, Miangas, Marore, Siau dan kembali lagi ke Manado.

“Saya ucapkan terima kasih, saudara adalah simbol bahwa putra-putiri Sulut mampu mengerjakan apa saja untuk melakukan yang terbaik di Sulut. Keberanian dan kemampuan adalah representasi untuk mengimplementasikan tugas kita sehari-hari, tugas pokok Polri, dimana saja dalam cuaca dan keadaan apa saja bahwa Polisi selalu hadir,” tegasnya.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepada seluruh jajaran atas semua pengabdian.

“Saya sampaikan penghargaan yang sudah bekerja keras khususnya dalam pencegahan covid-19. Kita harus mampu menyesuaikan diri dengan keadaan. Kita harus mampu mengatasi kendala itu, kendala menjadi peluang. Mari kita bekerja yang positif, diandalkan, dihormati dan dihargai oleh masyarakat dan tidak menyakiti hati masyarakat,” pesan Kapolda.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK menambahkan, pemberian penghargaan ini merupakan kepedulian pimpinan atas dedikasi anggotanya yang sudah bekerja dengan maksimal.

“Ini juga untuk memotivasi anggota yang lain agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan sikap pantang menyerah,” singkat Kabid.

Pelaksanaan apel pagi dirangkai dengan pemberian penghargaan Kapolda, dilaksanakan dengan menerapkan standar pencegahan covid-19, yaitu menjaga jarak dan memakai masker.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bukti Kedekatan Polri Kepada Masyarakat Dengan Nonton Bareng Pertandingan Sepak Bola
Cegah Pengrusakan Terumbu Karang, Polisi Intensifkan Patroli di Perairan Konservasi Taman Nasional Baluran Situbondo
Tingkatkan Silaturahmi dan Kesadaran Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Toba Rutin Sambangi Warga
Jalin Keakraban, Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Sambangi Warga Desa Bantai
Personil Polsek Kapuas Lakukan Koordinasi dan Berikan Sosialisasi ke SPBU 64.785.02 Bunut
Pastikan Kondusifitas Kamtibmas Aman, Polsek Kembayan Gelar Sambang ke SPBU
Lihat Semua
WordPress Lightbox