[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Papua Hadiri Proses Ibadah Pelepasan Dan Pemakaman Purnawirawan Polri

WhatsApp Image 2020 07 03 at 3.11.20 AM

Jayapura – Bertempat di komplek SD Negeri Entrop Jayapura Selatan telah dilaksanakan Prosesi Ibadah Pelepasan dan Pemakaman Alm. Purn. Aiptu Octovianus Samallo, Jumat (03/07).

Dalam kegiatannya Kapolda Papua didampingi oleh Kabidkum Polda Papua Kombes Pol Guntur Agung Supono dan Kapolresta jayapura AKBP Gustaf Urbinas,S.H.,MSi.

Adapun keluarga dan perwakilan almarhum yang hadir dalam proses pemakaman Yaitu Perwakilan Bank BRI, Perwakilan Alumni Secata 1981, Perwakilan Keluarga Besar Enggros, Perwakilan Masyarakat Entrop, Perwakilan Keluarga Besar Holtaekam, Perwakilan Keluarga Besar Kampung Skouw, Perwakilan Mewakili Bersaudara Orang Tua, Perwakilan Keluarga Ramandey Serui Dan Waropen, Perwakilan Keluarga Hamadi, Perwakilan Keluarga Maluku Di Jayapura, Perwakilan Jemaat KGI Sion, Perwakilan Posko Kemanusiaan The Spirit Of Papua, Kerabat Dan Handaitolan ± 300 orang.

Kapolda Papua Dalam kesempatannya menyampaikan rasa duka yang mendalam dan dirinya pribadi sangat kehilangan sosok alm. Aiptu Oktofianus Samalo.

“Itulah hidup karena semua ini milik tuhan, kepada pendeta serta jemaat dan vocal Grup yang sudah mengisi prosesi ini saya pribadi mengucapkan banyak terimah kasih,” Tutur Kapolda Papua.

Sambutan Inspektur Upacara menyampaikan rasa hormat kepada seluruh keluarga Almarhum Aiptu Purn. Oktovianus Samallo serta hadirin sekalian.

Upacara kebesaran ini di laksanakan sebagai penghormatan atas jasa dan Dharma Bakti serta pengabdian almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya.

Inspektur Upacara menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya serta memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindunganya kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan

“Dengan kepergian almarhum,kita semua telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan telah bekerja keras dalam mengemban tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya,” Ucap Inspektur Upacara.

Diakhir sambutan, dilaksanakan doa bersama untuk kepergian Almarhum Aiptu Purn. Oktovianus Samallo semoga kesalahan dan kekihilafan diampuni serta di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Respon Keluhan Masyarakat, Polres Karanganyar Gerak Cepat Gelar Operasi Sepeda Motor Berknalpot Brong
Jengkel kepada istri, seorang lelaki di Kab. Semarang cabuli anak tiri.
Polsek Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dimalam Hari
Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Sambang Dan Beri Imbauan Kepada Warga
Satresnarkoba Polres Sekadau Kembali Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu
Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif: Patroli Bhabinkamtibmas di Pekan Sabtu Pasar Gunungtua
Lihat Semua
WordPress Lightbox