[language-switcher]
Beranda  Berita

Ops Patuh 2020, Satlantas Grobogan Tindak Tegas Angkut Barang Melebihi Muatan

Operasi patuh tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya karena selain penertiban di bidang lalu lintas juga mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

 

“Implementasinya berpedoman pada pendekatan humanis dan protokol kesehatan mengingat masih dalam kondisi adaptasi kebiasaan baru,” ujar Kasat Lantas AKP Sri Martini.

 

AKP Sri Martini menuturkan untuk tindakan hukum yang dikedepankan dalam operasi patuh tersebut, pihaknya mengutamakan tindakan preemtif, persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan serta menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

 

Kasat Lantas pun mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Pakai kelengkapan peralatan berkendara dengan lengkap. SIM dan STNK harus selalu dibawa saat mengemudikan kendaraan. Dan yang paling penting, harus beretika dalam berlalu lintas. Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” ujar AKP Sri martini.

 

AKP Sri Martini menambahkan, Sasaran operasi Patuh  Candi 2020 adalah warga masyarakat wajib menggunakan helm berstandar SNI, knalpot yang tidak sesuai standar SNI alias brong, dilarang memakai handphone pada saat berkendara, dilarang melawan arus,wajib memakai safety belt, batas muatan, dibawah umur dilarang berkendara dan lain sebagainya.

 

Nampak pagi tadi personil Sat lantas Polres Grobogan yang tergabung dalam Satgas gakkum melakukan penindakan tegas terhadap truck melebihi kapasitas muatan. penindakan ini dilakukan untuk menertibkan kendaraan pengangkut barang yang melebihi muatan.

 

”Kendaraan tersebut melebihi batas muatan. Ketinggiannya pun sangat membahayakan. Karena itu kami tilang agar jera dan tidak terjadi kecelakaan,” jelasnya.

 

Penindakan yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk menertibkan kendaraan pengangkut barang yang melebihi muatan dan tidak membahayakan pengendara lain yang berakibat kecelakaan.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pastikan Side Event KTT WWF ke-10 Berjalan Lancar, Kasatgas Walrolakir : Maksimalkan Pengamanan Pameran UMKM
Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Lihat Semua

HUMAS POLDA

3 Hal Ini Jadi Alasan Komnas HAM Papua Apresiasi Rekrutmen Polri
Wakapolsek Senapelan dan Tim Dokkes Polda Riau Berkolaborasi dalam Pemeriksaan Kesehatan Rutin Terhadap Tahanan
Gelar Upacara Persemayaman dan Pemakaman Almarhum Purnawirawan Bripka Lexi Nae
Strong point/Gatur lalin pagi di gelar Personil Polsek Medan Barat bantu layani masyarakat menguraikan kemacetan berkendaraan di jalanan
Antisipasi Terjadinya Gangguan Kamtibmas Kapolsek Citamiang Gelar Patroli KRYD.
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke pemukiman dan jalan raya Pencegahan Balap-Liar, 3C, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox