[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar Zoom Meeting, Kapolres Majalengka Paparkan Pengendalian Karhutla 

Majalenga –  Kapolres Majalengka Dr.Bismo Teguh Prakoso didapuk jadi Narasumber pada pelatihan pengendalian Kebakaran Hutan (Karhutla) Dan Lahan bagi masyarakat Peduli Api (MPA) Berkesadaran Hukum melalui Zoom Meeting  bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Rabu (5/8/2020).
Pada kesempatan itu Kapolres Majalengka didampingi Narasumber lainya yakni Kepala Balai Jakarta Ir. Dimyanti, M.P dan diikuti Kasat Binmas Iptu Djunardi, Ps.Paur Subbag Humas Aipda Riyana Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Aparatur Desa, UPT LHK, Tokoh Masyarakat, MPA, Pendamping Masyarakat (LSM) dan Pararegal.
Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso memaparkan perkembangan situasi saat ini di musim kemarau Taman Nasional gunung Ciremai termasuk dalam wilayah administratif Kabupaten Kuningan dan Majalengka dengan luas +15.500 Ha, yang berbatasan langsung dengan 25 desa di Kabupaten Kuningan dan 20 desa di Kabupateb Majalengka Hutan di kawasan TNGC.
Polri bersama instansi terkait telah memberikan himbauan Karhutla dilokasi TNGC melalui pemasangan Spanduk, melalui Medsos dan Radio, Jajaran Polres Majalengka dan Polsek Jajaran selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungannya dan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan akibat kebakaran hutan dan lahan juga bagi warga masyarakat sekitar,” jelas lulusan terbaik Alumni Akpol 2001 ini
Kapolres Majalengka juga menghimbau tentang Karhutla ini diharapkan warga masyarakat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan dengan sengaja ada hukum dan sanksi pidananya, selain itu Polres Majalengka sudah membuat Aplikasi E PMR Karhutla, masyarakat bisa melaporkan ke Aplikasi E PMR baik kejadian Karhutla maupun kejadian lainnya serta dalam Pelayanan Kepolisian.
Zoom Meeting dilanjutkan dengan tanya jawab kaitannya dengan Karhutla dilingkungan TNGC yang dipimpin oleh Operator Kepala Balai Ir. Dimyanti, M.P., sejumlah para perserta yang mengikuti Zoom meeting tanya jawab langsung dijawab oleh Kapolres Majalengka, Pada umumnya para peserta Zoom meeting mendukung atas Inovasi Inovasi Kapolres Majalengka kaitannya dengan penanggulangan Karhutla.
Seperti diketahui, ada Satwa langka di kawasan Gunung Ciremai, antara lain: Macan Kumbang (Panthera pardus), Surili (Presbytis comata), dan Elang Jawa (Spyzaetus bartelsi).
Jenis satwa lainnya adalah Lutung (Presbytis cristata), Kijang (Muntiacus muntjak), Kera Ekor Panjang (Macaca fascicularis), Ular Sanca (Phyton molurus), Meong Congkok (Felis bengalensis), Elang Hitam (Ictinaetus malayensis), Ekek Kiling (Cissa thalassina), Sepah Madu (Perictorus miniatus), Walik (Ptilinopuscinctus), Anis (Zoothera citrina) dan berbagai jenis burung berkicau lainnya
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Wonogiri Berhasil Menangkap Residivis Maling Kotak Amal
Polsek Mojoroto Tangani Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di depan Wakop Barokah
Polres Wonosobo turut serta dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polisi Optimalkan Patroli Obyek Vital di Lumajang
Ciptakan suasana Kondusif di Kab. Semarang, Polres Semarang gelar doa lintas agama.
Kapolres Lumajang Terima Penghargaan Inspiring Profesional dan Leadership Award 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox