[language-switcher]
Beranda  Berita

Lusi Prima Ciptakan Personel Polres Pagaralam Berpribadi Mahir

Humas Polres Pagaralam– Personil Polres Pagar Alam melaksanakan kegiatan latihan peraturan baris berbaris, dalam rangka meningkatkan keterampilan personel di bidang PBB, Rabu (16/9/2020) pagi.

Kegiatan rutin Setiap Rabu Pagi setelah Apel Pagi Ini dilaksanakan oleh seluruh Personel Satuan Fungsi dan Polsek-Polsek  yang ada di jajaran Polres Pagaralam. Latihan PBB Dilaksanakan Di Halaman Mapolres Pagaralam sedangkan Untuk Polsek dilaksanakan dihalaman Apel Masing-masing Polsek.

Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara S.IK, MH, melalui Kabag Sumda Polres Pagaralam Kompol Tri Warman,SH mengatakan Kegiatan tersebut merupakan suatu pengulangan PBB yang telah di dapat dari bangku Pendidikan Kepolisian, agar para personel tidak lupa, serta dapat menjadikan personel lebih profesional dalam melakukan kegiatan peraturan baris-berbaris, dan kegiatan PPB ini merupakan satu kebanggaan dari Kepolisian, yang telah dikenal oleh masyarakat.

Dalam kegiatan Yang terkoneksi dengan Motto Polres Pagaralam SIGAP Siap Jaga Pagaralam Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi merupakan kegiatan dalam Program Lusi Prima yaitu Latihan Fungsi Pribadi Mahir.

Personel melakukan latihan penghormatan, latihan hadap kiri hadap kanan, balik kanan, dengan memperhatikan aba- aba yang terdiri dari tiga tahap yaitu peringatan, petunjuk, dan pelaksanaan serta latihan langkah tegap.

Kabag Sumda menambahkan, gerakan didalam perdaspol apabila dipraktekkan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas dilapangan akan berdampak positif, dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat yaitu Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tanpa pamrih serta penegak hukum yang dipercaya.

“Saya berharap, agar anggota dapat menyerap makna latihan ini dan mengaplikasikan dilapangan, sehingga diharapkan tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana, karena diluar banyak yang mengantri ingin menjadi polisi, jadilah polisi yang baik yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup Kabag Sumda. (opx)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dalam Menjaga Kamtibmas Malam Hari, Polsek Ngantru Gelar Patroli Blue Light
Personil Polsek Amankan Kegiatan Masyarakat Pasar Malam di Lapangan Kalidawir
Patroli Mobile, Personil Polsek Besuki Berikan Himbauan Kambtimas Pada Satpam
Polres Tulungagung Rutinan Menggelar Doa dan Berikan Taliasih Kepada Anak Yatim
Cegah Bullying dan Kekerasan di Sekolah, Polsek Boyolangu Lakukan Penyuluhan di SD 2 Kepuh
Polres Simalungun Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di Jalan Asahan, Pematangsiantar
Lihat Semua
WordPress Lightbox