[language-switcher]
Beranda  Berita

Polresta Mojokerto Laksanakan Latihan Pra Operasi ”Zebra Semeru 2020” Dalam Rangka Cipta Kondosi Kamseltibcarlantas Ditengah Mewabahnya Covid-19

IMG 20201026 WA0005

Polresta Mojokerto – Polres Mojokerto Kota menggelar latihan Pra Operasi (Latpraops) “Zebra Semeru 2020” di Aula Wira Pratama Mapolresta jalan Bhayangkara 25 Kota Mojokerto, Senin (26/10/2020).

Latihan Pra Operasi ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK dengan didampingi Wakapolres Kompol Iwan Sebasttian, S.ST, SH, MH

Dalam latihan tersebut juga dihadiri oleh jajaran Pejabat Utama (PJU) Polresta Mojokerto beserta personel yang terseprin dalam Operasi Zenra Semeru 2020.

Kapolresta Mojokerto menjelaskan, Operasi Kepolisian dengan sandi “Zebra Semeru 2020” ini akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 26 September sampai tanggal 8 November 2020

Kapolresta Mojokerto memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada anggota yang akan mengawaki operasi “Zebra Semeru 2020” yang pada intinya agar Anggota benar-benar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Ia juga menekankan kepada seluruh personel yang tidak terlibat dalam operasi ini, juga harus mendukung dengan memberikan informasi dan himbauan terkait pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020, sehingga target operasi bisa tercapai.

Tujuan digelarnya operasi tersebut, adalah dalam rangka Meningkatkan disiplin dan Profesional anggota Polantas dalam pelayanan yang bersih dari KKN, dan Terwujudnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas dan terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar.

Selain itu Operasi Zebra ini digelar dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas ditengah mewabahnya Covid-19.

Masih kata Kapolresta, Cara bertindak dalam Ops Zebra 2020 ini adalah penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dengan Tilang dan E-Tilang, Penindakan pada titik ruas jalan troublespot dan blackspot dan penindakan pada titik-titik atau ruas penggal jalan tertentu.

Kepada anggota yang akan mengawaki operasi “Zebra Semeru 2020” agar benar-benar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan utamakan keselamatan.

“Pelatihan pra operasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran pelaksanaan tugas dilapangan oleh anggota yang tersprin, sehingga dapat menekan angka pelanggaran Lantas” ungkap Kapolresta Deddy Supriadi (kat)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Pagaralam kerahkan personelnya di operasi pengamanan dimalam hari
Polsek Raya Galakkan Kerjasama Lintas Sektor dan Perangi Narkoba di Rapat Minilokalkarya
Memperpanjang dan membuat SIM kini dilakukan di Polres Pagaralam
Polsek Dolok Pardamean Jamin Keamanan Sholat Jumat di Masjid Khirul Bariyah Al-Amin
Penerimaan Terpadu Polri gratis tidak dipungut biaya, sistem penerimaan yang transparan dan profesional
Pak Bhabin yang dulunya menjadi seorang Youtuber kini telah menjadi perwira Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox