[language-switcher]
Beranda  Berita

Ciptakan Rasa Aman, Direktorat Samapta Polda Papua Rutin Patroli Jaga Kamtibmas Di Tengah Pandemi Covid-19

Jayapura – Dalam rangka menciptakan rasa aman di masyarakat dari tindakan premanisme dan kejahatan lain yang dapat mengganggu kamtibmas, Direktorat Samapta Polda Papua rutin melaksanakan patroli di seputaran Kota Jayapura, Kamis (26/11/2020).

Sasaran personil Direktorat Samapta Polda Papua ialah kepada aksi Premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau (C3) ditempat-tempat rawan kejahatan terutama pada waktu malam hari, karena umumnya masyarakat ingin istirahat tenang setelah melakukan aktifitas siang harinya.

Direktur Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang R.D dalam kesempatannya mengatakan personil berpatroli dengan menyambangi masyarakat yang ditemui dan berdialog untuk mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta agar selalu waspada, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme.

“Kegiatan patroli ini sudah menjadi tugas pokok dari Direktorat Samapta guna menciptakan situasi yang aman dan terhindar dari aksi kejahatan Premanisme. Patroli ini rutin dilaksanakan, dimana kegiatan patroli ini dilakukan di tempat-tempat yang rawan akan gangguan Kamtibmas seperti di Perkantoran, Perumahan dan tempat nongkrong anak-anak remaja serta pasar – pasar,” ucap Kombes Pol. Sondang R.D.

Kombes Pol. Sondang R.D menambahkan, selain melakukan patroli dan himbauan kamtibmas, personil di lapangan juga menghimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid -19 dengan menerapkan 3M dan 1T yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personel Polsek Medan Baru melaksanakan patroli malam hari guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan jalanan 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya, Minggu (28/4/2024) malam jelang dinihari.
Banit Samapta Polsek Pamukan Selatan Sambangi Masyarakat Guna Cegah Gangguan Kamtibmas
Kapolres Muratara Cek Kondisi Banjir di Desa Karang Dapo
Satuan Samapta Polres Sibolga Laksanakan Patroli Dialogis, Antisipasi Tindak Pidana Ditempat Keramaian.
Puncak HUT ke-153 Pematangsiantar Kapolres Bersama dan Forkopimda Bernyanyi Bersama Bagindas
Polsek Plemahan Patroli Sambang Obyek Vital di Perbankan 
Lihat Semua
WordPress Lightbox