[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Maluku – Pores Tual : Kasat Binmas Polres Tual Rutin Laksanakan Giat Sambang

Maluku Tenggara – Kasat Binmas Polres Tual, IPTU W LEWANKIKY bersama Personil Sat Binmas  Polres Tual telah  melaksanakan tatap muka bersama Ketua pemuda-pemudi Perumda Elite Generation dan 4 rekan pemuda lainnya sebagai anggota pemuda setempat bertempat di kediamanan Ketua pemuda-pemudi perumda Elite Generation perumtel Kelurahan Ohoijang Watdek Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara Jumat, 27/11/2020 pukul 11:30-11:00 WIT.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Tual Iptu W, Lewankiky menyampaikan tentang isu nasional akhir-akhir ini sejak HRS pulang ke tanah air pada 10 November 2020 yang lalu sehingga terjadi beberapa permasalahan.

Hal yang sama pernah terjadi di Kab. Malra dan Kota Tual pada bulan Desember ketika banyak basudara kita yang pulang ke Kei dan banyak kali terjadi konflik yang sangat mengganggu kamtibmas antara kedua Wilayah ini, penyebapnya adalah Miras (sopi).

“Semua ini bapak Kapolres mau patahkan kebiasaan ini di Tahun ini selama Beliau masih memimpin Polres Tual untuk itu Perintah beliau semua fungsi yang ada di Polres Tual bekerja keras, untuk mencapai itu Polisi tidak bisah sendiri bekerja harus ada bantuan dari seluruh lapisan masyarakat terutama Toda,Tomas,Toga termasuk seluruh Ormas yang ada di kedua wilayah ini.” Turuntya.

Pencopotan baliho yang bergambarkan Habib Rizieq oleh Pandam Jaya. sehinga banyak spekulasi yang berkembang diluar terkait polemik ini, dari mulai isu konspirasi demi kepentingan politik hingga isu agama. Adanya sekelompok pemudah yang mengatas namakan  pemudah indonesia timur melaksanakan Aksi demonstrasi.

Dari ketiga Poin tersebut menjadi isu yang dapat menggagu Stabilitas Keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan akan berimbas ke daerah Kota Tual dan Kab Malra, untuk itu saya mengharapkan kepada kita semua agar membantu kami Polri untuk menjaga NKRI bersama terutama wilayah hukum Kota Tual.& Kab Malra.

Dari giat tersebut kirnya dapat memahami dan mengerti perkembangan siskamtibmas Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk akhir-akhir ini untuk itu kami tetap eksis dan membantu tugas2 polri lebih khusunya di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Malra mengingat sebagian besar mayoritas pada komplek kami akan menyesuaikan diri utk menyambut hari besar Natal dan Tahun baru 2021 dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kami berharap agar kasat bimas polres Tual menyampaikan ke Kapolres agar menindak tegas para oknum masyarakat yang mencoba untuk mengganggu siskamtibmas yang ada di lingkungan kami. sehingga ada efek jerah bagi para oknum tersebut.” Tutupnya. Selama giat berlangsung, situasi tertib aman dan kondusif.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kunker Reses ke Lampung, Komisi III DPR RI Apresiasi Kejujuran Aiptu Supriyanto
Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23
Komisi III DPR RI Apresiasi Langkah Polda Lampung Tekan Angka Kejahatan
HUT Banyuasin ke 22, Kapolres Banyuasin Ikuti Jalan Santai
Polsek Bosar Maligas Bersama Babinsa dan Penyuluh Pertanian Edukasi Warga di Kebun Buah Naga Bapak J. Purba
Polsek Mariana Amankan Aksi Unjuk Rasa di PT Wilmar Padi Indonesia
Lihat Semua
WordPress Lightbox