[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Kemampuan, Polres Prabumulih Dan Yonzipur 2/SG Latihan Menembak Bersama

664CA545 8A8F 4A92 B7B2 BC642C147736

Prabumulih – Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan latihan menembak bertempat di lapangan tembak Batalion zeni Tempur 2 SG,, Sabtu (28/11/2020) pukul 08.00 Wib.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi, S.I.K., S.H., M.H  sekaligus sebagai instruktur, yang di ikuti oleh Danyonzipur 2/SG Mayor CZi Alfian Rahmad Purnamasidi SIP MSI, Wakapolres Prabumulih KOMPOL Masnoni S.I.K., para kabag, kasat dan kasi serta para kanit dan anggita Opsnal Satreskrim baik di Polres dan Polsek jajaran Polres Prabumulih dan Personil TNI.

C6A70370 56AA 4FDF 8239 E5306E57D84C
3C8E7B0B 9729 4F6A B712 4D2DB9DBAD9B
Latihan menembak merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mendukung tugas – tugas kepolisian dalam mengamankan wilayah hukum Polres Prabumulih, sehingga para anggota bisa mahir dalam menggunakan senjata. Disamping itu dapat mengetahui bagaimanan memperlakukan senjata dan dapat menjaga keamanannya dengan baik.
Melalui kegiatan tersebut Kapolres Prabumulih memberikan arahan kepada para peserta latihan diantaranya delapan teori menembak yaitu cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, kelurusan pandangan, gambar bidik, remasan picu, tatap focus dan perbaiki kedudukan.

Yang wajib diperhatikan dalam latihan menembak yakni perlakukan senjata seolah – olah ada peluru di dalam senjata, jangan memasukan telunjuk/ujung jari di treger/picu sebelum ada aba-aba untuk melakukan penembakan, jangan mengarahkan laras pada sasaran yang tidak ingin dihancurkan (bukan sasaran tembak), serta memperhatikan keselamatan dan keamanan sekitar”, Ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, latihan ini diharapkan bisa mengasah kemampuan menembak bagi anggota TNI/Polri serta menjalin latihan bersama demi kekompakan antara Polres Prabumulih dan YonZipur 2/SG.

Di tempat yang sama, Danyonzipur 2/SG Mayor CZi Alfian Rahmad Purnamasidi SIP MSI, menyambut baik kegiatan ini. Selain untuk mengasah kemampuan masing-masing anggota, Danyonzipur 2/SG juga menegaskan latihan ini juga sebagai sarana untuk bertukar pengalaman dalam bidang latihan menembak.
“Prosedur dalam latihan hendaknya dilaksanakan dengan baik, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam latihan. Pegang teguh prosedur pengamanan, sehingga pelaksanaan berjalan aman,”.

Kegiatan kemudian dilajutkan dengan menembak senjata laras pendek diawali dengan Kapolres, Danyonzipur 2/SG, Wakalpolres,, Perwira Polres Prabumulih dan Personil Polres Prabumulih dan Anggota. Yonzipur 2/SG.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Giatkan Blue Light Patroll, Anggota Kepolisian Resor Batu Inginkan Sitkamtibmas Semakin Kondusif   
Personel Polisi RW Tingkatkan Sambang Desa, Agar Sitkamtibmas Wilayah Hukum Polres Batu Semakin Kondusif
Anggota Satlantas Polres Batu, Strong Point Untuk Kelancaran Arus Lalu Lintas Pagi Hari
Anggota Pam Obvit Samapta Polres Batu Tingkatkan Giat Patroli Wisata Guna Jaga Kamtibmas
Personel Polsek GB Awai Berikan Imbauan Ajak Cegah Karhutla
Polsek GBA Gencar Ajak Masyarakat Cegah Penambangan Ilegal
Lihat Semua
WordPress Lightbox