[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujudkan Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Desa Grandeng Buru Bantu Petani

BURU – Untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, Briptu Rahmat Hadianto, Bhabinkamtibmas Desa Grandeng, Kecamatan Lolongguba, Kabupaten Buru, turut membantu para petani menanam padi, Rabu (02/12/2020).

Selain membantu masyarakat di wilayah hukumnya, Rahmat Hadianto juga melakukan pengawasan dan mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah merebaknya Covid-19, di Maluku, khususnya di Kabupaten Buru.

Dengan menerapkan moto Bhabinkamtibmas Sahabat Petani, Hadianto kerap menyemangati para petani. Dia meminta masyarakat agar tidak mudah menyerah menghadapi kondisi saat ini.

“Ini untuk mendukung program ketahanan pangan nasional. Sehingga kami ikut membantu masyarakat dalam memanfaatkan lahan sawah untuk ketahanan pangan nasional,” kata Rahmat Hadianto.

Menurutnya, kerjasama dengan kelompok tani maupun masyarakat, selain untuk meningkatkan produktifitas pertanian di Desa Grandeng, juga agar terbentuknya Pemolisian Masyarakat (Polmas). Sehingga diharapkan kehadiran Polmas bisa menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Paling tidak kebutuhan dasar sehari-hari masyarakat dapat terpenuhi, dalam menghadapi situasi Covid–19 saat ini,” harapnya.

Dia menyebutkan, selain membantu masyarakat dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan, Hadianto juga menghimbau warga agar senantiasa menjaga kamtibmas.

“Kami juga menghimbau masyarakat jika terjadi permasalahan agar tidak mengambil tindakan sendiri, dan segera melaporkan kepada kami maupun Babinsa. Sehingga bisa bersama-sama dicarikan jalan keluarnya,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Barsel Turunkan Personel Pengamanan Pemberangkatan Jemaah Haji 2024
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman Antisipasi 3C, Balap-Liar, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat berikan teguran humanis dan mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Wakapolda Kalbar Pimpin Tactical Wall Game, Susun Strategi Pengamanan Pekan Gawai Dayak Ke-XXXVIII Tahun 2024
Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor Dari Belakang 1 Orang Tewas.
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox