[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Ikuti Screening Jelang Vaksinasi Covid-19

Tulungagung – Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso,  Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto SH SIK MH Bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung mulai dari Sekda Kabupaten Tulungagung, Ketua DPRD Tulungagung, Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Kepala Pengadilan Negeri Tulungagung, Komandan Kodim 0807 Tulungagung dan sejumlah tokoh masyarakat mengikuti screening vaksinasi Covid-19. Rabu (27/1/21)

 

Sekitar 20 Pejabat dan tokoh masyarakat nampak melakukan Screening  untuk memastikan mereka siap mengikuti proses vaksinasi yang dilakukan mulai Kamis (28/01) di Tulungagung.

 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Kasil Rohmad mengatakan, mulai besok secara simbolis Forkopimda dan tokoh masyarakat secara simbolis mengikuti vaksinasi di Pendopo kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Penunjang di Fasilitas Kesehatan.

 

“Screening ini kan persiapan sebelum kita lakukan vaksinasi mulai besok Kamis, sama juga nanti masyarakat yang akan divaksin akan di screening,” Ujarnya.

 

Kasil menjelaskan, screening juga dilakukan untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Penunjang yang bakalp memulai vaksinasi besok Kamis.

 

Dari hasil screening untuk sementara terdapat 5373 Tenaga Kesehatan dan Tenaga Penunjang kesehatan yang akan mengikuti Vaksinasi pada tahap pertama ini, selanjutnya vaksinasi akan dilakukan untuk kelompok kelompok masyarakat lainnya.

 

“Data itu terus berkembang ya, inikan update terus kita, sampai saat ini jumlahnya itu 5373 nakes yang masuk dalam daftar,” jelasnya.

 

Kasil menyebut, sebelum mengikuti Vaksinasi, masyarakat juga akan melakukan screening oleh petugasm screening dilakukan dengan meminta keterangan riwayat penyakitnya hingga kondisinya saat ini.

 

Screening ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan penerima Vaksin sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

 

Pihaknya juga akan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai proses lanjutan usai penyuntikan vaksin pertama yang dilanjutkan dengan proses selanjutnya yang dilakukan 2 minggu kemudian, begitu juga dengan potensi adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

 

“Nanti akan dijelaskan oleh petugas, mulai dari meja 1 sampai meja 4, termasuk penjelasan kalau nanti ada kejadian Ikutannya bisa kemana lapornya dan lain lain,” pungkasnya. (NN95/NDUT)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Pagaralam kerahkan personelnya di operasi pengamanan dimalam hari
Polsek Raya Galakkan Kerjasama Lintas Sektor dan Perangi Narkoba di Rapat Minilokalkarya
Memperpanjang dan membuat SIM kini dilakukan di Polres Pagaralam
Polsek Dolok Pardamean Jamin Keamanan Sholat Jumat di Masjid Khirul Bariyah Al-Amin
Penerimaan Terpadu Polri gratis tidak dipungut biaya, sistem penerimaan yang transparan dan profesional
Pak Bhabin yang dulunya menjadi seorang Youtuber kini telah menjadi perwira Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox