DIVHUMAS, FOKUS

Kapolri Jenderal Sigit ke Jenderal Idham Azis : Beliau Role Model Saya

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memuji Jenderal Idham Azis sebagai personel Polri maupun pribadi yang baik. Bagi Jenderal Sigit, seniornya itu adalah role model untuknya.

Hal itu disampaikan Jenderal Sigit usai menerima panji Tribrata Polri dari Jenderal Idham Azis dalam serah terima jabatan (Sertijab) di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Jenderal polisi Idham Azis beserta ibu yang berkenan hadir di tengah keluarga besar Polri dan acara ini merupakan ungkapan rasa cinta dan terima kasih kepada kami seluruh keluarga besar Polri kepada bapak yang telah mendarmabaktikan segenap jiwa jiwa dan raga kurang lebih 33 tahun untuk institusi Polri,” kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Namun demikian kami menyadari sepenuhnya cara ini tidak dapat merangkum dan melukiskan pengapian panjang yang telah Bapak persembahkan kepada Polri dan masyarakat bangsa dan negara,” sambung dia.

Listyo Sigit mengungkapkan seniornya itu adalah panutan baginya. Selama menjabat sebagai Kabareskrim (sebelum ditunjuk sebagai Kapolri), Sigit mengaku mendapat dukungan dari Idham sebagai Kapolri saat itu. Idham dianggap mampu membuat keputusan yang cepat di saat yang tepat.

“Sebagai pribadi perjalanan pribadi saya sebagai Kapolri tidak lain dan tidak bukan adalah berkat dukungan beliau Jenderal Idham Azis. Selama saya menjadi Kabareskrim berbagai banyak prestasi seperti pengungkapan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik tentu berkat dukungan dan arahan beliau dan beliau adalah sosok senior yang saya kagumi dan senantiasa menjadi teladan dan rol model dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

“Pemimpin yang punya sense of awareness yang tinggi namun sisi lain kepekaan tersebut diikuti dengan fokus dan ketenangan dalam mengambil Setiap keputusan dan tindakan. Beliau juga merupakan sosok pimpinan yang berani dan bertanggung jawab senantiasa membela dan memperhatikan dan melindungi anggotanya. jika diibaratkan karakter kaidah majas itu seperti karakter elang pemimpin,” lanjut dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *