[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Kepulauan Tanimbar Pimpin Giat Apel pagi dan penanda tanganan Pernyataan tidak terlibat Narkoba oleh personil.

Tribratanews.polresmtb.com – Polda Maluku, Polres Maluku Tenggara Barat, Senin 08 Maret 2021, pukul 07.00 wit, bertempat di lapangan apel, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., memimpin kegiatan Apel pagi sekaligus giat penanda tanganan surat pernyataan tidak terlibat dalam penyalah gunaan Narkoba oleh personil Polres Kepulauan Tanimbar.

Kapolres dalam Appnya pada kegiatan apel pagi dan giat penanda tanganan pernyataan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan perintah dari Pimpinan tertinggi Polri yaitu Bapak Kapolri untuk ditindak lanjuti oleh seluruh jajaran Polri sekaligus bentuk dari komitmen personil Polri pada umumnya dan khususnya di Polres Kepulauan Tanimbar dalam hal tidak terlibat dalam penggunaan Narkotika dan obat terlarang lainnya dalam bentuk apa pun sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang.

“Dengan menanda tangani surat pernyataan tersebut di atas kertas bermeterai, berarti kita telah sepakat dan berkomitmen bersama bahwa tidak akan terlibat, main-main atau mencoba-coba dalam hal penggunaan obat-obat terlarang maupun Narkotika dalam bentuk apa pun itu. Dan apabila ada yang sengaja atau mencoba-coba, maka akan ada konsekuensi hukumnya yaitu PTDH ( Pemberhentian Tidak Dengan Hormat ) dari dinas Kepolisian RI”. Tutur beliau.

“Kita juga akan melaksanakan test urine secara random / acak dan mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kapan dan di mana pelaksanaannya, bisa saja di Mako Polres, hingga ke Polsek Jajaran bahkan juga bisa di rumah kediaman masing-masing dan apabila hasilnya Positif maka resiko ditanggung penumpang.” Sambung beliau.

Format surat pernyataan ini akan ditanda tangani oleh seluruh personil Polres Kepulauan Tanimbar dan akan diarsipkan di Bagian Sumber Daya Polres Kepulauan Tanimbar sebagai dasar hukum dalam proses penindakan terhadap personil Polres Kepulauan Tanimbar yang melanggar isi pernyataan tersebut.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bikin terharu, Selain menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri personel ini tidak lupa dengan Tuhannya dengan menjalankan ibadah sholat ketika sedang bertugas
Pencegahan Hoax dan Narkoba Dibahas dalam Sambang Bhabinkamtibmas di Bandar Tinggi
Polres Pagaralam kerahkan personelnya di operasi pengamanan dimalam hari
Polsek Raya Galakkan Kerjasama Lintas Sektor dan Perangi Narkoba di Rapat Minilokalkarya
Memperpanjang dan membuat SIM kini dilakukan di Polres Pagaralam
Polsek Dolok Pardamean Jamin Keamanan Sholat Jumat di Masjid Khirul Bariyah Al-Amin
Lihat Semua
WordPress Lightbox