[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Bali Audiensi bersama Ketua SMSI Bali

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., didampingi Dir Reskrimsus dan Kabid Humas Polda Bali, audiensi bersama ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Provinsi Bali, di gedung Lounge Andalan Polda Bali, senin (08/03/2021).

Pada kesempatan tersebut hadir Ketua SMSI Provinsi Bali Emanuel Dewata Oja didampingi sekertaris Arief Wibisono, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda, karena sudah diterima dengan baik di Polda Bali.

Ketua SMSI Bali menyampaikan maksud dan tijuan dari audiensi tersebut untuk menyambung silahturahmi sekaligus berkoordinasi terkait beberapa hal, seperti masalah penangkapan awak media di Indonesia dan semoga di Bali tidak terjadi hal-hal seperti itu.

Apabila ada anggota kami SMSI Bali yang salah dalam mengupload berita, ketua SMSI Bali meminta kepada Kapolda Bali agar dikoordinasikan dengan SMSI, untuk meluruskan agar kedepan pemberitaan bisa lebih baik dan sesuai dengan fakta dilapangan dan kedepannya SMSI akan merancang program pelatihan gratis, tentang bagaimana cara penulisan berita dan cara pengambilan gambar yang baik kepada personel Polda Bali, ucap Ketua SMSI.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa perlu adanya perhatian khusus dan kontrol terhadap media yang mengupload hal-hal yang melanggar hukum.

Kami Polda Bali khususnya Ditreskrimsus Polda Bali Subdit Cyber yang akan mengontrol serta sekarang sudah ada virtual police dan terkait dengan pelatihan yang ditawarkan SMSI, silahkan berkoordinasi dengan Kabidhumas yang membidangi, ucap Kapolda Bali.

Dirreskrimsus Polda Bali menambahkan bahwa apabila ada rekan-rekan media yang kurang pas dalam mengupload berita, akan dilakukan pemanggilan untuk didengarkan keteranganny, ungkap Dirreskrimsus

Kabid Humas Polda Bali juga menambahkan kepada Ketua SMSI Bali, untuk media online yang sudah terdaftar dan mempunyai dasar hukum, agar daftarnya diserahkan ke Bidhumas Polda Bali untuk mempermudah penyaringan media dan menyaring kembali media-media online Khusus yang tidak ada ijin, ucap Kabid Humas.

Kegiatan audiensi nerlangsung lancar, tertib dan sesuai protokol kesehatan, dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin sore layani masyarakat bantu menangani kemacetan berkendaraan di jalan raya
Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat unjuk rasa di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut Medan Barat
Aksi Heroik:  Crew Kapal Patroli Cepat 2007 Ditpolair Polda NTT Selamatkan Korban dari Kapal Terbakar
"27 Paket Ganja Diamankan Tim Patroli Kapal Polisi Anis Kembang-4001"
Sidokes Polres Pali Pastikan Kesehatan Tahanan Rutan Polres PALI
Kapolres Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar DPC Sarbumusi Jember
Lihat Semua
WordPress Lightbox