[language-switcher]
Beranda  Berita

Jumling Polres HSU, Ajak Warga Cegah Penularan Covid-19

Polres Hulu Sungai Utara, Polda Kalsel – Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. seperti biasa melaksanakan jumatan keliling sambil silaturahmi dan mengecek langsung kondisi kegiatan keagamaan terkait PPKM dan sitkamtibmas yang kali ini dilaksanakan di Mesjid Jami Baitul Ma’tuf Desa Panangkalaan Kecamatan Amuntai Utara, Jumat (5/3/2021) siang.

Kapolres bersama Pejabat Utama dan anggota Polres HSU tiap hari jumat melaksanakan jumatan keliling hal itu dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dengan Alim Ulama dan masyarakat.

Sebelum kegiatan jumatan dilaksanakan koordinasi dengan Pengurus Mesjid agar menerapkan protokol kesehatan dan mengacu kepada aturan PPKM.

Diantaranya para Jemaah Shalat Jumat harus memakai masker, berwudhu dengan air dan sabun, menjaga jarak aman dari penularan Covid-19 serta jumlah Jemaah dibatasi sesuai dengan kapasitas daya tampung Mesjid.

“Selain itu juga dihimbau kepada Jemaah agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan air dan sabu, Menjaga jarak, Mengurangi aktifitas diluar rumah serta menghindari kerumunan dilingkungan Mesjid saat pelaksanaan Shalat Jumat.

Usai pelaksanaan Shalat Jumat, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. memberikan bingkisan berupa sembako, masker dan Hand sanitizer yang secara simbolis diterima oleh H. Jumaidi selaku Pengurus Mesjid Baitul Ma’ruf Desa Panangkalaan Kecamatan Amuntai Utara.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres HSU dan jajaran yang telah memberikan bantuan mudah-mudahan menjadi berkah dan  bermanfaat bagi warga Jemaah Masjid Baitul Ma’ruf,” ucap H Jumaidi.

“Semoga Bapak Kapolres HSU dan jajaran diberikan kesehatan, kekuatan iman, dilancarkan dalam menjalan tugas dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT..Aamiin,” lanjutnya.

Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. mengutarakan kegiatan Jumat Keliling ini dalam rangka mengecek penerapkan protokol kesehatan dan terkait PPKM.

“Kita tahu dan harus memberi tahu aturan pembatasan kapasitas Mesjid harus disesuaikan dengan banyaknya Jemaah, jangan berdesak desakan yang rentan bepotensi penularan Covid-19,” ujar Kapolres.

Alhamdulilah Shalat Jumat kali ini sesuai harapan kita bersama dan tetap dipertahankan juga kegiatan keagamaan lain pun harus sesuai protokol kesehatan dan patuhi aturan PPKM.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Lingga, Ajarkan Tertib Lalulintas Sejak Usia Dini
Wakapolres Palas Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke 77 Tingkat Kabupaten Palas
Polres Padang Lawas Sat Narkoba Berhasil Menangkap Bandar Narkoba 5.01 Gram Sabu Diamankan
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
Polsek Pacet Melaksanakan Patroli Harkamtibmas Bersama Warga Desa Warugunung
Anggota Polsek Mojoanyar, PAM Giat Bimbingan Manasik Haji
Lihat Semua
WordPress Lightbox