[language-switcher]
Beranda  Berita

Penertiban Masker, Polsek Lodoyo Timur Polres Blitar Bersama Tim Yustisi Gabungan Fokuskan Sasaran kepada Pengguna Jalan

6 21

 

Blitar – Satgas Disiplin Protokol Kesehatan Kecamatan Sutojayan terus aktif menggelarkan penertiban kepada masyarakat. Upaya penegakan hukum guna mendisiplinkan masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 ini melibatkan beberapa personel Kepolisian Sektor Lodoyo Timur Polres Blitar bersama Koramil 0808/09 Sutojayan, Kamis (25/3/2021).

Sasaran penertiban yang dikemas melalui operasi yustisi ini difokuskan di kawasan permukiman penduduk, pasar tradisional, dan sepanjang jalur protokol Sutojayan. “Satgas Gabungan Kecamatan Sutojayan terus melakukan penertiban sekaligus penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Upaya ini untuk mendukung percepatan penanganan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Sutojayan,” ujar Iptu Suhardi selaku pimpinan dalam penertiban tersebut.

Di lokasi kegiatan tampak beberapa petugas menghampiri warga yang kedapatan tak mengenakan masker. Tak hanya diberikan teguran lisan saja, petugas pun langsung menjatuhkan sanksi teguran tertulis dan Pushup kepada pelanggar Prokes tersebut. “Upaya preemtif dan preventif sudah kami terapkan. Jika terus melanggar, oknum warga tak segan kami tindak tegas. Ini sebagai efek jera,” tegas Iptu Suhardi.

Di lokasi yang sama, sambil terus melaksanakan pemantauan, petugas juga memberikan edukasi tentang pentingnya kepatuhan terhadap 5M dan pola hidup sehat termasuk pemberian masker secara gratis.

“Masyarakat juga terus kami edukasikan untuk menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas Pola 5M sudah menjadi gaya hidup utama untuk menghadapi pandemi saat ini,” tandasnya.

Masih kata Iptu Suhardi, tak hanya melakukan penindakan terhadap pelanggar Prokes saja, tim gabungan tersebut juga menyampaikan pesan agar warga senantiasa mematuhi tata tertib berlalu lintas utamanya tentang penggunaan helm. “Masyarakat secara umum tetap kami imbau juga agar patuh terhadap aturan lalu lintas. Jauh dekat wajib menggunakan helm demi keselamatan saat berkendara,” tuturnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Wonosobo turut serta dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polisi Optimalkan Patroli Obyek Vital di Lumajang
Ciptakan suasana Kondusif di Kab. Semarang, Polres Semarang gelar doa lintas agama.
Kapolres Lumajang Terima Penghargaan Inspiring Profesional dan Leadership Award 2024
Bhabinkamtibmas Pocanan Amankan Senam Bersama Hari Aktivitas Fisik Sedunia
Kunjungan Serdik Sespimti Dikreg ke-33, Kapolres Malang Paparkan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox