Polda Kaltim, SATWIL, Uncategorized

Patroli Harkamtibmas, Brimob Polda Kaltim Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan

Balikpapan – Berbagai upaya terus dilakukan agar keamanan dan ketertiban di suatu wilayah tetap terjaga.

Seperti halnya di Kota Balikpapan saat ini, beberapa personel berseragam dari jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim terus melakukan upaya preventif Kepolisian dengan cara meningkatkan intensitas patrolinya di tengah-tengah masyarakat.

Dipimpin Aiptu Budi Prayitno, rombongan patroli tampak menyisir kawasan padat penduduk di wilayah Kota Balikpapan, Selasa (30/3/2021).

“Kehadiran personel berseragam untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltim

Menuju sasaran selanjutnya, Brimob Polda Kaltim coba memfokuskan pergelaran personel di kawasan padat permukiman penduduk, beberapa objek vital termasuk lokasi wisata.

Di lokasi ini personil manfaatkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan Covid-19 serta pentingnya protokol kesehatan.

“Masyarakat terus kami edukasi untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang disiplin menggunakan masker,” pungkasnya.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” tambahnya

(Humas Polda Kaltim)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *