[language-switcher]
Beranda  Berita

POLDA SUMSEL DAN KODAM II SRIWIJAYA SIAP AMANKAN GEREJA JELANG PERAYAAN PASKAH 2021

Palembang,Patroli gabungan yang beranggotakan sejumlah personel Polri jajaran Polda Sumsel/ Personel Polrestabes Palembang dan Personel Kodam II Sriwijaya dari Kodim 0418/Palembang diterjunkan dalam pengamanan di sejumlah Gereja di Kota Palembang berkaitan dengan Jelang Perayaan Paskah pada tanggal 4 April 2021 mendatang, Jum’at ( 2/4/2021).

Terpantau, ratusan personel gabungan Polri dan TNI tersebut serentak melaksanakan Patroli gabungan memantau situasi di wilayahnya masing masing, patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga menjelang perayaan Paskah di Kota Palembang.

Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan bahwa, menjelang Perayaan Paskah pada tanggal 4 April 2021 mendatang, jajaran Polda sumsel ,Kodam II /Sriwijaya/ dan jajaran Polretabes Palembang,kodim serta pemda kota Palembang memperketat pengamanan Gereja. Sejumlah personel Polri ,TNI dan steak holder lainnya diterjunkan untuk menggelar patroli setiap hari.

Kabidhumas juga menyampaikan bahwa, patroli gabungan merupakan bentuk sinergitas Polri ,TNI dan Pemda. “Selain bertujuan memantapkan situasi kondusif, patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga”, ujarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin jelang perayaan Paskah di sejumlah tempat peribadatan gereja di Kota Palembang dan di wilayah Sumsel lainnya,selain itu juga mengedukasi protokes covid 19 kepada para jemaat gereja yang ikut beribadah digereja diantaranya,di gereja tempat berlangsungnya perayaan hari Paskah sebagai Berikut :
1. Gereja Katedral Santa Maria Palembang
2. Gereja Santo Yoseph Palembang
3. Gereja Katolik Hati Kudus
4. Gereja HKBP palembang
5. Gereja Methodist II/ GMI Efrata Palembang
6. Gereja Pantekosta Palembang
7. Gereja Santo Franciscus Desales (Sanfrades) Palembang
8. Gereja Santo Petrus Palembang
9. Gereja Pantekosta Di Indonesia Hosana
10. Gereja Bethel Indonesia
11. Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP)

“Setiap hari kami akan menggelar patroli gabungan di setiap gereja. Kegiatan patroli memang kami lakukan secara rutin mulai kemarin sampai dengan selesai perayaan Hari Paskah pada tanggal 4 April 2021 mendatang. Patroli gabungan ini kita laksanakan mulai pagi, siang dan sore hingga malam hari”, ungkap Kabidhumas Polda Sumsel

Selain mengamankan dan patroli di sejumlah gereja-gereja, kita juga melaksanakan patroli di pangkalan/Satuan Polri ,TNI dan Pemerintah Daerah serta di tempat-tempat rawan atau kerumunan massa ” Tukas Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM disela giat pers dengan awak media.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Upaya Penguatan Kemitraan, Polres Simalungun Luncurkan FKPM di Nagori Pinang Ratus dan Marihat Huta
Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim Ajak Pelajar Hindari Narkoba dan Pertahankan Pergaulan Positif
Sat Binmas Polres Simalungun Gencarkan Sosialisasi dan Aktivasi Poskamling di Kabupaten Simalungun
Tutup Pelatihan VIP Protection, Dansatbrimob Kalteng : Jadikan Pelatihan Ini Sebagai Motivasi Untuk Lebih Trampil, Disiplin dan Siap Sedia
Irjen pol Ahmad Luthfi Sinergi dengan Kelompok Pecinta Otomotif Wujudkan Jawa Tengah Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kertoraharjo
Tingkatkan Kesiapsiagaan, Brimob Batalyon C Pelopor Gelar Apel Satuan
Lihat Semua
WordPress Lightbox