[language-switcher]
Beranda  Berita

Tim Penilai Internal (TPI) WBK dan WBBM Lakukan Penilaian di Polda Kalsel

Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadapi tahap awal penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Internal (TPI) pembangunan ZI dari Mabes Polri, Senin (5/4/2021) pukul 09.00 Wita.

Kedatangan TPI Mabes Polri yang dipimpin oleh AKBP Kus Sriwahyuni, S.I.K, M.Si. dan AKP Elisa Maharani, S.E, S.I.K. didampingi Tim Biro Rena Polda Kalsel AKP Irmina Indaryanti dan Bripka Hery Faturochman disambut langsung oleh Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K. beserta anggota dengan yel-yel dan pengalungan Kain Sasirangan khas Kalimantan Selatan.

85d30072 8658 4271 bcd6 2e497f039656

Setelah acara penyambutan selesai dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas pelayanan publik Dit Samapta Polda Kalsel.

Sebelum dilakukan penilaian, Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K. dalam sambutannya ucapan selamat datang kepada tim dan laporan singkat terkait pembangunan ZI yang sudah dilakukan Dit Samapta Polda Kalsel.

Ia mengungkapkan bahwa Dit Samapta berusaha semaksimal mungkin dan berkomitmen untuk mendapatkan Predikat ZI pada tahun 2021, dan berharap terus mendapat bimbingan dari Tim Asistensi. Untuk menuju ZI, Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K. meminta kepada semua anggota agar tidak melakukan pelanggaran, serta mengajak semua bekerjasama untuk berkomitmen mendapatkan predikat ZI menuju WBK dan WBBM.

6f625bb4 114d 40ce 8289 1411336eedce

“Kami akan terus melakukan upaya terbaik untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Zona Integritas, WBK dan WBBM bukanlah hal baru tetapi adalah hal lama yang harus diingatkan kembali sebagai aparatur negara serta sebagai pelayan masyarakat. Maka diharapkan pada kegiatan ini segala bentuk arahan dan masukan agar dapat mengembangkan Dit Samapta Polda Kalsel menjadi lebih baik,” tegasnya.

”Harapan kami di tahun ini mewujudkan Dit Samapta Polda Kalsel dalam predikat ZI Menuju WBK dan WBBM khususnya dalam memberikan pelayanan publik dan penegakkan hukum dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat secara lebih transparan, lebih maju, dan bebas dari KKN,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Tim AKBP Kus Sriwahyuni, S.I.K, M.Si. menilai, pembangunan Zona Integritas memiliki dua elemen penting, yakni komitmen menciptakan institusi bersih dan bebas korupsi serta kepuasan masyarakat melalui pelayanan publik yang bersih dan berkualitas.

a7c13036 91d3 4b36 9224 2e301cf48409

Selain menilai, kami juga akan melakukan pendampingan asistensi pencanangan Zona Integritas, hal tersebut menurutnya penting guna mempersiapkan SDM, sarana dan prasana termasuk kualitas pelayanan publik sehingga Direktorat Samapta Polda Kalsel dinyatakan benar-benar siap dan mampu sebelum Tim Asesor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan penilaian.

“Tugas kami, memastikan rekan-rekan di Dit Samapta Polda Kalsel agar benar-benar siap sebelum dikunjungi langsung oleh Tim Asesor Kemenpan RB,” katanya.

AKBP Kus Sriwahyuni, S.I.K, M.Si. menjelaskan, hal yang terpenting dalam pembangunan Zona Integritas adalah komitmen dan keberlanjutan program, sehingga pembangunan Zona Integritas di Dit Samapta Polda Kalsel terus berlanjut dan masyarakat benar-benar mempercayai kredibelitas institusi tersebut.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Gunung Tabur Hadiri Penutupan Gebyar PKL Banua Basinang
Kapospol Sambakungan Hadiri Pertemuan Antara PT. FAD dan DPC Pasukan Merah Kampung Sambakungan
Antisipasi Aksi Kenakalan Remaja, Polres Sibolga Laksanakan Patroli Gabungan Tiga Pilar.
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Kabag Ren Polres Berau Hadiri Kegiatan Evaluasi Kinerja Anggaran Polri Triwulan I Tahun Anggaran 2024
Wakapolsek Hadiri Rapat Koordinasi Kecamatan untuk Meningkatkan Sinergitas dan Pemantapan Program PKK
Lihat Semua
WordPress Lightbox