[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujud Kepedulian, Serdik Sespimmen Dikreg ke-61 Gelar Baksos di Lereng Merbabu

Polda Jateng – Semenjak seluruh Negeri dilanda wabah pandemik Covid 19 tentunya sangat berpengaruh terhadap perekonomian dalam kelangsungan hidup setiap masyarakat. Kebutuhan terus berjalan namun roda perekonomian belum stabil, alhasil ada beberapa masyarakat yang terkendala dalam pemenuhan kebutuhan dalam kesehariannya khususnya anak yatim yang berjuang untuk kelangsungan hidupnya.

Hal inilah yang melandasi hati nurani segelintir masyarakat diantaranya seperti yang dilakukan oleh Peserta didik (Serdik) Sespimmen angkatan 61 tahun 2021, Ihram Kustarto S.H.,S.I.K.,M.Si., Minggu (4/4/2021) siang melaksanakan Bakti Sosial di wilayah Lereng Gunung Merbabu dengan sasaran anak yatim secara dor to dor. Kegiatan ini tepatnya di Desa Batur bekerjasama dengan Satuan Emergency Relawan Indonesia (SERI) dan para kepala dusun di Desa Batur Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang.

Kepala Dusun Tekelan Tarsan mengatakan miniature Indonesia mini ada di dusun Tekelan karna dusun ini terdiri dari agama yang lengkap baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha serta terjalin kerukunan yang sangat tulus walaupun segala sesuatunya serba sangat terbatas.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas kegiatan sosial ini khususnya kepada anak Yatim secara dor to dor dibeberapa dusun Desa Batur, dan kami mewakili warga Batur Dusun Tekelan berharap terjalin berkelanjutan kegiatan sosial tersebut,” ungkap Kepala Dusun Tekelan.

Relawan SERI Bangkit mengatakan sangat mengapresiasi Langkah perwakilan Serdik Sespimen Angkatan 61 yang melaksanakan kegiatan sosial tepat sasaran kepada anak yatim secara dor to dor.

“Saya berharap masyarakat yang lain terketuk hatinya berbuat kegiatan yang sangat terpuji tersebut. Kami dari Seri memiliki data lengkap anak yatim dan kami, SERI siap membantu pelaksanaan kegiatan tersebut,” ucapnya. (ik)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Malang Antisipasi Balap Liar dan Gangguan jamtibmas dengan Patroli Bersama
Pasca Pilpres Dan Hadapi Pilkada 2024, Kapolres Inhu Halal Bihalal Dengan Wartawan
Personil Agar Memperhatikan Penampilan/ Performa Dalam Melaksanakan Tugas Sehari Hari
Sambang ke rumah warga masyarakat, Aipda Edi beri pesan kamtibmas agar selalu waspada akan curanmor.
Bapak Kapolsek Balikpapan Barat Sampaikan Turut Berduka Cita
Cegah Kriminalitas Malam, Laksanakan Patroli di SMAN Bandarkedungmulyo
Lihat Semua
WordPress Lightbox