[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Gandusari bersama Muspika Melaksanakan Monitoring Dan Evaluasi PPKM Mikro Desa Krisik

2 27

 

Blitar  – Jum’at 09 April 2021 Kapolsek Gandusari Polres Blitar bersama Muspika Kecamatan Gandusari hari ini menghadiri kegiatan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) PPKM Mikro Di Kantor Desa Krisik Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Gandusari, Kapolsek Gandusari, Danramil Gandusari, Kepala Puskesmas Gandusari, Kepala Desa / Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tim Minitoring.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Gandusari menyempatkan memberikan sambutan yang intinya bahwa angka kematian di Kabupaten Blitar masih tergolong tinggi sehingga penerapan PPKM Mikro harus diterapkan dengan baik dan benar dalam rangka menekan angka kematian akibat adanya wabah Covid 19 demi kesehatan seluruh warga Kabupaten Blitar pada umumnya dan warga Desa Krisik Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar pada khususnya. Kami sudah menginisiasi Surat Edaran Bupati tentang skenario tindakan kita pada saat nanti bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1442 H bagaimana pola yang dilakukan yang diatur oleh rekan- rekan, sehingga perangkat desa setempat bisa mengambil langkah untuk kepentingan penanganan Covid -19 di wilayah masing- masing apabila tehnis yang dilakukan tahun lalu masih relevan silahkan diterapkan. Untuk wilayah Kecamatan Gandusari adalah wilayah Blitar Utara yang banyak memiliki wahana wisata sehingga harus pandai untuk mengelola area wisata tersebut, jangan sampai pengunjung wisata dari luar kota membawa virus Covid 19 sehingga dapat menyebar diwilayah kita sehingga para stake halder dapat mensikapi hal – hal yang sekiranya dapat merugikan wilayah Kabupaten Blitar, Ucapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Gandusari menyampaikan
bahwa sudah genap satu tahun hampir seluruh negara di dunia mengalami masa Pandemi termasuk negara kita Indonesia sehingga perlu kita sikapi dalam mengatasi hal tersebut salah satunya dengan mendirikan Posko – Posko penanganan Covid 19 diseluruh wilayah Kabupaten Blitar agar segera terbebas dari masa pandemi. Hal yang telah dilakukan pihak pemerintahan Kabupaten Blitar merupakan upaya dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19 dengan cara patroli yustisi serta pendirian Posko atau sosialisasi untuk mendidik warga masyarakat agar melakukan protokol kesehatan secara ketat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 diwilayah Kabupaten Blitar, Tambahnya.

Kami berharap dengan adanya kegiatan tersebut para kades dan tamu undangan lainnya dapat mengaplikasikan program PPKM Mikro dalam percepatan penanganan Covid-19 dan memperketat penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah kabupaten Blitar di Desanya masing-masing untuk mewujudkan wilayah Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar yang aman dan bebas dari Covid-19, Ucap Kapolsek Gandusari AKP TRI WAHYUDI.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kotawaringin Lama Melaksanakan Kegiatan Patroli tempat wisata
Anggota Polsek Kepung Patroli Sambang Obyek Vital di Toko Emas 
Bhabhinkamtibmas Desa Sukamakmur Amankan Pengajian Muslimat NU
Hadir Sebagai Problem Solving, Bhabinkamtibmas Desa Maubesi Damaikan Permasalahan Warganya
Polsek Purwoasri Patroli Sambang Obyek vital di Perbankan 
Kapolres Kobar Hadiri Rakerda DAD, Ketua Umum: Menolak Keras Aksi Pencurian Kelapa Sawit
Lihat Semua
WordPress Lightbox