[language-switcher]
Beranda  Berita

Viral.! Warganya Tidak Bisa Sekolah, Brigpol Annas Seberangi Sungai Arus Deras Perbaiki Tali Rakit Yang Putus

Polda Sulawesi Tengah – Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, baru saja memiliki Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) yang diresmikan Kapolda Sulteng, pada hari Kamis (08/04/2021) lalu.

Pada saat peresmian, Kapolda Sulteng menekankan dengan adanya Polsek Banawa Selatan itu jangan sampai menjadi beban buat masyarakat, yang artinya personel yang mengawaki Polsek tersebut mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal, khususnya dalam melayani masyarakat Kecamatan Banawa Selatan.

Berkaitan dengan hal tersebut, salah satu personel Babinkamtibmas bekerja melayani masyarakat setempat melebihi panggilan tugas pokok fungsi yang diembannya sesuai amanat yang dititipkan oleh Kapolda Sulteng kepada personel Polsek Banawa Selatan saat peresmian Polsek yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah dengan Provinsi Sulawesi Barat itu.

Babinkamtibmas Desa Malino dan Desa Ongulara, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Brigadir Polisi (Brigpol) Annas viral setelah beredar videonya di masyarakat tampak merelakan baju dinas yang dipakainya basah kuyub, untuk menyeberangi arus deras sungai yang tentunya beresiko terhadap jiwanya.

Brigpol Annas tergerak hati nurani tatkala mendengar warganya tidak bisa sekolah karena akses penyeberangan sungai yang hanya dilewati dengan rakit itu talinya terputus.

Kapolsek Banawa Selatan, Iptu Tirta membenarkan adanya video yang viral beredar di masyarakat adalah anggotanya Babinkamtibmas Desa Malino dan Desa Ongulara atas nama Brigpol Annas yang melakukan upaya memperbaiki tali rakit yang putus.

“Itu benar anggota saya, karena warga Desa Malino, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala sudah dua hari ini anaknya tidak bisa sekolah, dikarenakan letak SD dan SMP satu atap berada di Desa Ongulara dan satu-satunya akses penyeberangan menggunakan rakit talinya terputus karena arus sungai yang cukup deras akibat intensitas hujan yang cukup lebat,” jelas Kapolsek Banawa Selatan.

Dalam video itu Brigpol Annas tidak ragu-ragu untuk turun dan menyeberangi arus deras sungai dibantu warganya, pada hari Jumat (09/04/2021). Upayanya untuk memperbaiki tali rakitpun berhasil dan rakit penyeberangan dapat difungsikan kembali.

Warga setempat pun merekam aksi Brigpol Anas itu yang kemudian dibagikan di media sosial hingga akhirnya menjadi viral.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Anggota Piket Polsek Kramatwatu Patroli ke Desa Harjatani, Sapa Masyarakat
Police Goes To School, Polres Tebing Tinggi Edukasi Pelajar SMA Ir.H. Juanda
Anggota Polsek Singorojo Patroli Himbau Warung Agar Tidak Menjual Miras
Kapolres Blitar Beserta Forkopimda Hadiri Apel Siaga Harlah ke-90 GP Ansor di Alun-Alun Kanigoro
Patroli Pada SPBU Sebagai Sarana Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas
Patroli Rutin Polsek Beduai Beri Rasa Aman Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox