[language-switcher]
Beranda  Berita

Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri di Polda Bangka Belitung

humas.polri.go.id (Babel) Panitia penerimaan masuk Polri di Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama orangtua/wali dan peserta menandatangani pakta integritas di Gedung Tribata Polda Kep. Babel. Selasa, (13/04/21) pagi.

Kegiatan dipimpin Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat dihadiri oleh Wakapolda dan Irwasda Polda Kep. Babel.

Hadir juga para peserta dan orangtua yang akan mengikuti tes masuk melalui Polri melalui jalu penerimaan Akpol, Bintara dan tamtama sekaligus ikut berkomitmen dan menandatangani fakta integritas.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan seleksi penerimaan terpadu anggota polri TA. 2021 dilaksanakan dengan proses yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean menuju polri yang presisi sejalan dengan kebijakan kapolri untuk menghasilkan sdm polri yang siap menghadapi era revolusi, polri juga berkomitmen pada semua proses tahapan penerimaan calon anggota polri tidak ada kkn, broker, pungli apalagi rekayasa dan konspirasi serta menerapkan diskualifikasi bagi peserta seleksi yang menggunakan sponsorship maupun memo.

Perlu diketahui untuk polda babel di tahun 2021 dalam penerimaan terpadu anggota polri, animo peserta akpol hingga saat ini sebanyak 82 orang, bintara polisi tugas umum 1.550 orang, bakomsus ti sebanyak 121 orang, bakomsus perawat sebanyak 2 orang, bakomsus bidan sebanyak 1 orang, tamtama brimob sebanyak 126 orang dan tamtama polair sejumlah 30 orang. Namun untuk kuota pendidikan berdasarkan prodiklat dari lemdiklat polri tahun anggaran 2021, akpol sebanyak 175 orang se-indonesia, sepolwan sebanyak 400 orang se-indonesia, tamtama brimob sejumlah 500 orang se-indonesia, tamtama polair sebanyak 200 orang se-indonesia dan bintara polri sejumlah 218 orang di spn polda kep. babel. “Dengan jumlah yang begitu terbatas ini, diharapkan semangat juang kompetitif para peserta ditingkatkan. butuh persiapan yang matang dalam kemampuan secara akademik, fisik, mental yang akan diuji dalam penerimaan tahun ini,” tambahnya.

Selain itu seleksi ini dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19, Kapolda berharap selama pelaksanaan seleksi harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satreskrim Polres Talaud, Gagalkan Pencurian Aset Negara Senilai 5,3 M Diperbatasan Indonesia
Lepas Kontingen Kejurprov Bola Voli U-17, Ini Pesan Kapolres Jepara
Personel Polsek Dushil Gencar Sosialisasi Larangan Karhutla
Polsek Dusut Gencarkan Sosialisasi Larangan Illegal Mining
Cegah Karhutla Personel Polsek GB Awai Gencar Berikan Imbauan
Antisipasi Kerawanan Malam Hari, Personel KRYD Polres Barsel Intensifkan Patroli
Lihat Semua
WordPress Lightbox