[language-switcher]
Beranda  Berita

Ruangan Posyandu Lansia Milik Bhayangkari Daerah Sulteng Resmi Dioperasionalkan

Polda Sulawesi Tengah – Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah menggelar acara peresmian ruangan Posyandu bagi Lanjut Usia (Lansia), Kamis (15/04/2021) pagi, di Kantor Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng).

Acara tersebut dibuka Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng yang diwakili oleh Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, Ny Rini Hery Santoso yang juga dihadiri Kepala Puskesmas Singgani, para pengurus Bhayangkari Sulteng, Kader Posyandu Lansia dan Ketua Dian Kemala beserta anggotanya.

Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para tamu undangan, karena ibu Ketua Daerah Bhayangkari Sulawesi Tengah tidak bisa hadir berhubung beliau masih berada diluar kota.

Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng dalam kata sambutan yang dibacakan oleh Ibu Wakil Ketua Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia pembangunan ruangan Posyandu Lansia Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah atas selesainya pembangunan ruangan ini, tentunya juga atas dukungan dan bantuan dinas.

“Dan kami mengucapkan juga banyak terima kasih kepada bapak dan ibu serta pihak terkait yang sudah ikhlas memberikan bantuannya sehingga ruangan Posyandu ini bisa berdiri seperti saat ini,” ucap Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng.

Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng menjelaskan bahwa ruangan posyandu lansia itu Ibu Wakil Ketua Bhayangkari dimulai pembangunannya pada tanggal 28 oktober sampai dengan bulan desember tahun 2020 berkat dukungan dan usaha berbagai pihak.

“Juga berkat doa-doa kita semua sehingga apa yang kita perjuangkan selama ini menjadi kenyataan,” ujarnya.

Ibu Wakil Ketua Bhayangkari juga menjelaskan bahwa masalah kesehatan lanjut usia sekarang ini sering terabaikan dari perhatian. Padahal sebenarnya lanjut usia harus lebih mendapat perhatian pelayanan kesehatan yang paripurna.

“Untuk itu gagasan mengadakan posyandu lanjut usia ini sangat kita sambut dengan antusias karena pada usia ini penurunan fungsi organ tubuh secara otomatis akan menurun tanpa kita sadari,” jelasnya.

Ibu Wakil Ketua Bhayangkari berharap dengan adanya posyandu lansia itu akan banyak membantu dalam memantau kondisi tubuh para lanjut usia, sehingga nantinya kondisi tubuh akan tetap bugar dan tetap bisa beraktifitas.

“Saya berharap dengan selesainya ruangan posyandu lansia ini dapat menambah fasilitas kesehatan bagi purnawirawan Polri, Warakawuri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri,” terangnya.

Ibu Wakil Ketua Bhayangkari berpesan kepada seluruh Warakawuri dan anggota Bhayangkari Daerah Sulteng, agar menjaga dan merawat serta memelihara bangunan dan peralatan yang sudah ada di ruangan posyandu lansia Bhayangkari Sulteng ini dengan sebaik- baiknya.

“Karena pemeliharaan yang baik dan benar akan memberikan kenyamanan dalam bekerja serta akan memperpanjang usia pakainya. Selanjutnya kami hanya dapat memberikan semangat dan dorongan agar posyandu lansia yang diadakan kali ini akan berlangsung secara kontinyu dan dapat memberikan kontribusi bagi para Warakauri dilingkungan Sulawesi Tengah,” pesannya.

Ibu Wakil Ketua Bhayangkari juga mengajak seluruh undangan dan ibu-ibu bhayangkari Daerah Sulteng agar mendukung program pemerintah tentang vaksinasi.

“Mari kita dukung upaya pemerintah dalam melakukan vaksinasi terhadap seluruh masyarakat Indonesia, sehingga angka Covid-19 bisa ditekan dan musibah pandemi saat ini bisa segera berakhir,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pastikan Tahapan Seleksi Junjung Prinsip BETAH, Kapolda Sulbar Pantau Kegiatan Tes Pisikologi Taruna Akpol
Unit Samapta Polsek Cibeureum Laksanakan Patroli Dialogis Ciptakan Sitkamtibmas Yang Aman dan Kondusif
Peduli Terhadap Sesama, Kapolres Metro Bekasi Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Lansia
Sinergitas Ulama dan Umaro Magetan Terjalin Erat dalam Dzikir dan Istighosah Bersama
Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Ps Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota Sambangi Petugas Parkir
Anggota Patroli Polsek Sukalarang Melaksanakan Patroli  Malam Kontrol SPBU
Lihat Semua
WordPress Lightbox