[language-switcher]
Beranda  Berita

Kompolnas “Apuse Pelita Salah Satu Inspirasi Untuk Dikembangkan di Daerah Lain”

Doyo Baru – Kunjungan kerja Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dii Polres Jayapura. Rabu, 29/04 pagi.

Kunjungan kerja Kompolnas yang dipimpin sekretarisnya Dr. Benny Jozua Mamoto, SH., M.Si beserta rombongan diterima langsung Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si bersama para pejabat utama, para stakeholder dinas terkait Kab. Jayapura, tokoh adat, perempuan, ondoafi dan LSM guna meninjau langsung program pelindung perempuan dan anak dalam inovasi Apuse Pelita Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., SH., S.IK., MH., M.Si menjelaskan bahwa kunjungan yang dilaksanakan Kompolnas di Papua sebenarnya untuk mensupervisi persiapan pengaman PON XX, namun ada hal yang menarik rombongan Kompolnas yakni program Apuse Pelita “hari ini kita mendapat kunjungan terkait ada sesuatu hal yang menarik Kompolnas, program yang kami gagas yakni program Apuse Pelita, rombongan ingin melihat langsung bagaimana program pelindung perempuan dan anak (Apuse Pelita) bekerja, bersinergi dengan dinas – dinas terkait, para tokoh adat, perempuan, ondoafi serta LSM yang ada di Kab. Jayapura,” jelasnya.

Sementara dalam kesempatannya sekretaris Kompolnas Dr. Benny Jozua Mamoto, SH., M.Si mengatakan “selain mensupervisi persiapan pengamanan PON, kami melihat ada suatu hal yang menarik yang ada disini yaitu inovasi Apuse Pelita Polres Jayapura, nantinya inovasi ini akan kami promosikan, supervisikan serta mereplikasikan atau sebagai role mode ke daerah – daerah yang banyak kasus kekerasan perempuan dan anak,” katanya.

Inovasi ini memiliki konsep yang bagus, kiranya dapat menjadi berkat juga bagi masyarakat di daerah lain yang memerlukan solusi, sesuai visi Apuse Pelita yaitu mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik dan meminimalisir kasus kekerasan perempuan dan anak, serta tercapainya kesetaraan gender. Pungkasnya.

Dalam kunjungannya tersebut rombongan Kompolnas yang didampingi Kapolres Jayapura, para pejabat utama serta stakeholder meninjau langsung rumah aman Apuse Pelita yang ada di Sentani, serta rumah baca Polsek Depapre.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Lingga, Ajarkan Tertib Lalulintas Sejak Usia Dini
Wakapolres Palas Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke 77 Tingkat Kabupaten Palas
Polres Padang Lawas Sat Narkoba Berhasil Menangkap Bandar Narkoba 5.01 Gram Sabu Diamankan
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
Polsek Pacet Melaksanakan Patroli Harkamtibmas Bersama Warga Desa Warugunung
Anggota Polsek Mojoanyar, PAM Giat Bimbingan Manasik Haji
Lihat Semua
WordPress Lightbox