[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda dan Gubernur Bangka Belitung Sidak ke Pasar Pagi, Pembeli Keluhkan Harga Daging Sapi Mahal

humas.polri.go.id (Babel) Seorang pembeli nyeletuk dan mengeluhkan tingginya harga daging sapi di Pasar Induk kota Pangkalpinang, Senin (10/5/2021).

Celetukan tersebut disampaikan seorang pengunjung, disaat Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi, meninjau harga kebutuhan pokok di pasar Pagi Kota Pangkalpinang.

Dihadapan kapolda dan gubernur,  pembeli paruh baya itu mengeluhkan tingginya harga daging sapi di pasar induk kota Pangkalpinang.

Celetukan tersebut berawal saat kapolda dan gubernur, berbincang ke seorang pedagang soal harga jual daging sapi jelang lebaran

Dihadapan kapolda dan gubernur,  Asang pedagang mengaku harga jual daging sapi sampai saat ini dikisaran Rp 120.000 hingga Rp 140.000 perkilogram.

Sontak mendengar harga tersebut, seorang warga yang tengah belanja nyeletuk dan bahkan menuding apa yang disampaikan pedagang tersebut bulshit.

Bulek e pak (Bohong)  pak,  di pasar besar (Induk) Pangkalpianang kami beli daging harganya sudah Rp 150.000 perkilogram,” cetus sang pembeli.

Celetukan tersebut ternyata mengundang reaksi dari sang pedagang daging sapi. Mereka menuding celetukan seorang pengunjung pasar pagi tersebut bersifat provokatif.

“Kalau dipasar besar jangan ibu samakan dengan kami d isini,  kami baru diangka seratus empat puluh, ibu ini provokator. Kalau kami disini kalau permintaan sedikit jualnya agak murah diharga normal, kalau permintaan tinggi baru agak sedikit tinggi juga,” kata sang pedagang daging membalas celetukan sang pengunjung pasar.

Menanggapi hal tersebut, Erzaldi berencana menindak lanjuti keluhan pengunjung pasar pagi soal temuan adanya harga jual daging sapi diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Erzaldi, juga meminta para pedagang daging tidak memanfaatkan tingginya permintaan sehingga menjual daging dengan harga diatas HET.

“Coba nanti pak kapolda kita cek informasi dari ibu ini, untuk kawan-kawan pedagang di sini (Pasar pagi)  jangan mencari kesempatan dalam kesempitan,  jual lah yang sesuai jangan ngambik untung tinggi tinggi,” imbau Erzaldi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tiba Di Timika, Asops Kapolri Lakukan Supervisi Kepada Ops Damai Cartenz-2024
Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Briptu Fajar, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Sosialisasikan Pesan Kamtibmas kepada Warga Kelurahan Cicurug
Bhabinkamtibmas Dari Polsek Majalengka Kota, Jalin Koneksi dengan Pedagang Pisang Keliling Melalui Patroli Dialogis di Bunderan Munjul
Patroli malam,Polsek Tanjungkerta Polres Sumedang terus berusaha wujudkan situasi yang aman dan kondusif
Antisipasi Tindak Kejahatan dan Kriminal Pada Malam Hari di Kawasan Persawahan, Polsek Udanawu Laksanakan Patroli Rutin
Operasi Patroli Hunting System Polsek Deli Tua Amankan Pengendara Motor Tanpa Dokumen dan Knalpot Blong
Patroli Harkamtibmas, Polsek Purwoasri Antisipasi 3C dan Berikan Imbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox