[language-switcher]
Beranda  Berita

Tak Bisa Mudik, Ratusan Warga Nikmati Liburan di Pantai Ancol

JAKARTA – Masyarakat Jakarta yang tidak bisa pulang ke kampung halaman atau mudik pada Idul Fitri 1442H memilih waktu liburnya ke Kawasan Ancol Taman Impian pada Kamis (13/5/2021).

Pengamatan MNC Portal Indonesia di lokasi, ratusan pengunjung memadati area pantai putih di sekitar Pantai Lagoon dan area rindang bawah pohon dengan menggelar tikar dan sejumlah hidangan lauk pauk yang sudah disiapkan dari rumah usai melaksanakan shalat Idul Fitri.

Hidayat (52) warga Depok mengaku senang bisa berlibur di Ancol Taman Impian.”Iya sedang liburan di Ancol. Kan tidak boleh mudik. Tadi dari masjid habis salat Ied langsung berangkat ke sini untuk berlibur,” ujar Hidayat, Kamis (13/5/2021) siang kepada MNC Portal Indonesia di salah satu sudut Pantai Lagoon Ancol Taman Impian.

Dia mengaku sebelumnya sempat sempat mudik ke kampung halamannya pada Desember 2020 silam sebelum ada larangan mudik.”Diupayakan tetap senang mau bagaimana lagi. Saya mudik biasanya ke Jember Jawa Timur,” ujarnya.

Azriel (20) warga Kotabumi Tangerang mengaku merasa senang karena bisa melampiaskan kekecewaannya tidak bisa mudik dengan berlibur ke Ancol Taman Impian Jakarta Utara. “Suasana enak liburan di Ancol. Biasanya kalau pas Lebaran saya pulang ke Palembang bersama keluarga. Kita berlibur di sini 6 orang sama dua anak kecil,” ujar Azriel.

Dia menyebutkan bagi masyarakat yang tidak bisa mudik dapat berlibur ke tempat wisata disekitar namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.”Buat yang tidak bisa mudik, liburan ke tempat wisata yang dekat saja dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Azriel.

Sementara itu, Sumaryatin (51) warga Rusunawa Marunda, Jakarta Utara mengaku sudah senang berkumpul bersama keluarga kecilnya di Pantai Ancol setelah tadi pagi melaksanakan shalat Idul Fitri.”Senang libur lebaran di Pantai Ancol. Memang karena tidak bisa mudik makanya liburan disini. Sudah direncanakan memang. Biasanya mudik ke Blora Jawa Tengah,” kata Sumaryatin.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Progam "Tilik Wong Loro" Terobosan Bag SDM & Sidokkes Polres Rembang
Kapolsek Parungkuda Hadiri Pengajian Rutin dan Binrohtal Lintas Sektoral
Polisi Sabahat Anak, Progam Satlantas Polres Rembang Edukasi Anak-anak Mengenal Lebih Dekat Polisi
Kapolsek Pancur Temui Tokoh Masyarakat, Guna Jalin Silaturahmi dan Sarana Edukasi Himbauan Kamtibmas
Safari Subuh Berjama'ah Polsek Parungkuda Memperkuat Ukhuwah dan Silaturahmi Kamtibmas
Polsek Caringin Perkuat Keamanan dan Kesadaran Lingkungan Melalui Program Door To Door di Desa Seuseupan
Lihat Semua
WordPress Lightbox