[language-switcher]
Beranda  Berita

Pimpin Langsung Patroli Skala Besar, Kapolres Trenggalek: Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kerumunan

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. dan Komandan Kodim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto., S.I.P., M.I.Pol. memimpin langsung jalannya pengamanan malam menjelang perayaan tradisi Kupatan di Kabupaten Trenggalek. Rabu, (19/5).

Dalam kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Mapolsek Durenan yang diikuti oleh sejumlah personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub tersebut AKBP Doni menegaskan, guna mengantisipasi berbagai kerawanan gangguan Kamtibmas serta potensi kerumunan menjelang pelaksanaan Kupatan diperlukan langkah-langkah strategis.

“Kita laksanakan patroli skala besar gabungan untuk cipta kondisi Kamtibmas kondusif dan mencegah kerumunan yang berpotensi menjadi media penularan Covid-19” Ujar AKBP Doni.

AKBP Doni menambahkan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Kepolisian bersama dengan TNI dan Pemerintah daerah telah berkerja keras demi menekan laju penyebaran virus berbahaya tersebut. Oleh sebab itu, tradisi kupatan hendaknya jangan sampai menimbulkan klaster baru dan berkontribusi menambah angka terkonfirmasi Covid-19.

Disamping itu, Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah menerbitkan surat edaran nomor 451/488/406.001.2/2021 tanggal 19 Mei 2021 tentang pelaksanaan syawalan/kupatan di tengah pandemi Covid-19 yang pada intinya berisi tentang pembatasan dan peniadaan kunjung berkunjung serta pencegahan kerumunan selama Kupatan.

“Kita siapkan dua tim patroli gabungan dengan sasaran maupun lokasi yang berbeda. Kemudian kita terjunkan pula satu unit public address untuk berkeliling menyampaikan imbauan kepada masyarakat.” Imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Doni menegaskan, menjaga keselamatan masyarakat merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. Untuk itu, pihaknya meminta agar seluruh anggota tetap semangat dalam memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Muara Enim Pimpin Konferensi Pers Penyalagunaan BBM yang terjadi di Areal Areal SPBU, Jalan Lintas Muara Enim – Prabumulih Desa Kepur
Cegah Kejahatan di Jalur Pantura, Polsek Bulakamba Lakukan Patroli Malam hari
Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK Pimpin Gelar Opsnal TW 1 TA 2024
Jejak Bisnis Terlarang, Penyelundupan Sabu di Dalam Helm Digagalkan Polres Kubu Raya
Polres Bangka Lakukan Penanaman Cabai Dalam Ketahanan Pangan.
Kapolda Sumut Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumdis Polres Labusel Dan Penanaman Pohon Langka
Lihat Semua
WordPress Lightbox