[language-switcher]
Beranda  Berita

Dansat Brimob Polda Jabar Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Pemeliharaan Kemampuan GAG

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., memimpin upacara pembukaan pemeliharaan kemampuan GAG (Gerilya Anti Gerilya) di lapangan apel Mako Sat Brimob Polda Jabar, Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A, Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang.

Upacara ini dihadiri oleh Wadansat Brimob Polda Jabar AKBP Agung Danargito, S.I.K., M.Si., Danyon A, B Pelopor, para PJU, beserta para instruktur dan peserta kegiatan latihan GAG.

Latihan pemeliharaan kemampuan ini sebagai bentuk profesionalisme Korps Brigade Mobile dalam membina kemampuan personilnya, latihan kemampuan GAG juga merupakan salah satu dari sekian kemampuan yang dimiliki Brimob Polri.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., dalam sambutannya mengatakan, “Sebagaimana telah kita ketahui bersama, situasi yang terjadi di negara kita khususnya di wilayah Polda Papua sering terjadi gangguan Kamtibmas dari kelompok – kelompok bersenjata dan mulai saat ini status mereka sudah ditetapkan sebagai teroris atau musuh bagi negara yang kita cintai ini. Untuk menghadapi ancaman tersebut, Korps Brimob Polri telah mempersiapkan strategi dan langkah – langkah sebagai upaya menghentikan pergerakan teroris tersebut dengan mengirimkan pasukan terbaik Brimob Nusantara dengan berbagai operasi – operasi yang telah dilaksanakan”.

“Peserta upacara yang saya cintai, Sat Brimob Polda Jabar dituntut kesiapsiagaan apabila dipanggil untuk melaksanakan tugas operasi tersebut, maka perlu dilaksanakannya pelatihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan personel Brimob yang terencana dan terorganisir dengan baik, guna menghasilkan sumber daya manusia yang profesional serta memenuhi standarisasi postur Brimob Polri”.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan tugas ke depan, khusus personil yang akan melaksanakan latihan kemampuan GAG, agar latihan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya, dan serius, serta kepada rekan – rekan instruktur untuk memberikan materi yang terbaik, agar dapat diterima dengan jelas oleh para peserta”.

“Para peserta upacara yang saya hormati, sebelum saya mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan selamat bertugas kepada para instruktur dan kepada para peserta latihan saya ucapkan selamat berlatih, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk, keselamatan dan kelancaran kepada kita sekalian.

Akhirnya, dengan mengucapkan “Bismillahirohmaanirrohim”, pada hari ini, Senin tanggal 31 Mei 2021 pukul 07.45 WIB, pelatihan pemeliharaan kemampuan Gerilya Anti Gerilya anggota Satbrimob Polda Jabar tahun 2021 secara resmi saya nyatakan dibuka”, tutup Yuri Karsono.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sedang Pesta Miras, Sembilan Warga Diamankan Tim Sparta di Baluwarti
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Lintongnihuta Melaksanakan Patroli di Wilkum Polsek Lintongnihuta
Personil Polsek Lintongnihuta pastikan pelaksanaan ibadah Minggu di gereja berjalanan aman.
Personil Polsek Pollung pastikan pelaksanaan ibadah Minggu di gereja berjalanan aman.
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Pollung Melaksanakan Himbauan Terhadap Warga.
Polsek Patumbak kerahkan personilnya pengamanan ibadah umat kristiani di gereja gereja wilayah hukum polsek Patumbak dalam rangka memperingati hari Kenaikan Yesus Kristus tahun 2024.
Lihat Semua
WordPress Lightbox